Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorAda Mogok Angkot, Ojek Pangkalan Kebanjiran Order

Ada Mogok Angkot, Ojek Pangkalan Kebanjiran Order

BOGOR DAILY- Adanya aksi mogok sopir angkot di sejumlah wilayah di Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor ternyata membawa berkah bagi para ojek pangkalan (opang). Pasalnya, di tengah ramainya aksi mogok sopir angkot menolak ojek online, para opang menjadi kebanjiran penumpang.
Seperti yang terlihat di Putaran Flyover Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor. Sekitar pukul 12:00 wib, tampak sejumlah penumpang angkot diturunkan dari angkot. Kemudian mereka tampak kebingungan mencari transportasi umum yang bisa mengantarkan mereka ke tujuannya.
Tak lama kemudian beberapa opang satu persatu berdatangan. Opang menawarkan penumpang angkot untuk naik ojek. Begitupun dengan para sopir angkot yang melakukan hal serupa.
“Udah naik ojek aja, di sini angkot lagi engga narik, ojek online juga ga ada,” ucap salah seorang sopir angkot.
Tak berpikir panjang beberapa penumpang pun langsung menuruti arahan para opang dan sopir angkot itu. “Ya mau gimana lagi, ini saya ribet bawa tentengan banyak, jadi naik kendaraan yang ada aja,” ujar Tika (34)
Namun tak semua penumpang angkot naik opang. Melainkan adapula yang memilih untuk berjalan kaki. “Rumah saya dekat dari sini, tanggung kalau naik ojek,” ujar Ridho (39). (tib/bd)