Tuesday, 28 May 2024
HomeNasionalAngkut 30 Orang, Bus ini Masuk Parit. Tiga Penumpang Tewas

Angkut 30 Orang, Bus ini Masuk Parit. Tiga Penumpang Tewas

BOGOR DAILY- tunggal bus Murni Jaya yang terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak, tepatnya di Kilometer 63.400, Kota Serang, Banten, menyebabkan 3 orang , termasuk sopir bus. Korban luka berjumlah 27 orang.

Data sementara yang diperoleh dari pihak kepolisian dari 30 penumpang, 3 orang meninggal dunia dan 27 orang luka-luka. Korban luka dilarikan ke RS Sari Asih, Serang, sedangkan korban meninggal dunia dibawa ke RS Drajat Prawiranegara, Serang.

“Sementara jumlahnya 30 orang, 27 luka-luka, 3 meninggal dunia, termasuk sopir meninggal,” kata petugas Laka Lantas Polda Banten Brigadir Haris saat ditemui di RS Sari Asih Serang, Sabtu (18/3/2017).

Pantauan di RS Sari Asih, korban langsung mendapatkan perawatan oleh petugas medis di rumah sakit tersebut. Terlihat beberapa korban menunggu jemputan keluarga.

bus rute Labuan Pandeglang-Kalideres itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Diduga sopir hilang kendali, sehingga bus terperosok ke parit.

Salah satu penumpang bus, Supriyatna, mengatakan, bus melaju di bahu jalan dan menyalip beberapa kendaraan. Kondektur sempat memperingatkan sopir agar hati-hati.

“Kata keneknya awas hati-hati licin, nggak lama setelah itu langsung ,” kata Supriyatna yang berada di bangku baris ketiga saat kejadian.

Supriyatna mengaku laju bus cukup kencang. Beberapa kendaraan disalip sebelum akhirnya bus bernopol A 7670 KC itu terperosok ke parit. (dtk/bd)