Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaBukan Soal Kemenangan, Persib "Rindu" Ocehan Iwan PBFC

Bukan Soal Kemenangan, Persib “Rindu” Ocehan Iwan PBFC

BOGORDAILY – Laga melawan Pusamania Borneo FC pada babak semifinal Piala Presiden 2017 membuat sejumlah pemain Bandung teringat kembali pada sengitnya duel babak 8 besar turnamen yang sama dua tahun silam. Saat itu, Maung Bandung sukses menyingkirkan Pesut Etam berkat agresivitas gol tandang.

Namun bukan soal kemenangan, yang paling melekat di ingatan beberapa pemain adalah atmosfer panas duel akibat komentar-komentar pedas Iwan Setiawan, pelatih PBFC saat itu, yang merendahkan .

“Ya seru juga ada komentar-komentar psywar pelatihnya waktu itu. Jadi bumbu lah, bikin atmosfer panas, terutama penonton. Jadi banyak juga yang nonton kan,” ujar bek sayap Bandung Achmad Jufriyanto kepada “PR” sesudah latihan kebugaran di Swiss-bel Hotel Borneo, Samarinda, Rabu 1 Maret 2017 pagi.

Bek sayap , Supardi Nasi mengatakan, selain membuat suasana panas di luar pertandingan, komentar Iwan Setiawan yang menilai bukan tim istimewa waktu itu juga membangkitkan motivasi para pemain Maung Bandung.

“Mungkin yang emosional dan panas di kalangan penonton. Kalau kami tidak menganggapnya hal serius, malah bikin tambah motivasi untuk membuktikan ucapannya itu salah. Bumbu-bumbu seperti itu bagus juga buat di pertandingan sepak bola, bikin lebih menarik,” kata bek sayap berusia 33 tahun itu.

akan melakoni laga pertama semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis 2 Maret 2017. Setelah itu, giliran Maung Bandung menghadapi Pusamania FC di Bandung, Minggu 5 Maret 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here