Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalCatat! Ini Daftar Rute Baru KRL Mulai 1 April

Catat! Ini Daftar Rute Baru KRL Mulai 1 April

BOGOR DAILY– PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek (PT KCJ) akan mengubah sebagian kecil perjalanan pulang pergi (PP) lintas Jakarta Kota-Bekasi. Direktur utama PT KCJ Muhammad Nurul Fadhila mengatakan bahwa perjalanan lintas ini akan melewati jalur Pasar Senen.

“Sebelumnya seluruh perjalanan di lintas ini melalui jalur stasiun Jatinegara, Manggarai, Gondangdia, hingga Jakarta Kota. Tapi selanjutnya delapan perjalanan dilintas ini akan melewati jalur stasiun Jatinegara, Pondok Jati, Pasar Senen, Kampung Bandan hingga Jakarta Kota,” ujar Fadhila pada jumpa pers yang berlangsung di kantor PT KCJ, Stasiun Juanda, Jalan H Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Fadhila mengatakan bahwa tujuan dari perubahan itu untuk memberikan alternatif kepada penumpang. Selain itu juga untuk mengurangi kepadatan di Manggarai.

“Jadi ini tujuannya untuk memberikan alternatif kepada penumpang. Penumpang bisa memilih relasi tujuan Jakarta Kota lewat Pasar Senen. Sisi lainnya kita berharap kepadatan kapasitas lintas antara Manggarai-Jakarta Kota berkurang,” kata Fadhila.

Lebih lanjut Fadhila menjelaskan bahwa saat ini dari Bekasi-Jakarta Kota mash banyak yang melalui Manggarai, Cikini ataupun Juanda. Oleh karena itu, dia berharap tidak ada salah pengertian mengenai perubahan perjalanan di delapan ini.

dari Bekasi-Jakarta Kota lebih banyak yang dari Manggarai, Cikini dan Juanda, yang melewati Pasar Senen hanya delapan perjalanan saja. Supaya tidak salah mengartikan ya. Jadi tidak perlu khawatir penumpang dari Bekasi masih bisa lewat sana,” ungkapnya.

“Jadi total rangkaian Bekasi-Jakarta Kota tidak ada perubahan. Perbedaannya cuma pindah relasi sedikit perjalanan,” tutupnya.

Mulai Sabtu (1/4/2017) mendatang, pengguna lintas Bekasi akan dilayani oleh 154 perjalanan . Jumlah ini tidak jauh berbeda dengan jadwal yang ada saat ini. Namun hanya 8 dari 154 perjalanan tersebut yang akan melalui Pasar Senen.

Berikut jadwal relasi Bekasi-Jakarta Kota yang melalui Pasar Senen:

1. Bekasi-Jakarta Kota, berangkat 05.38 WIB
2. Bekasi-Jakarta Kota, berangkat 08.21 WIB
3. Bekasi-Jakarta Kota, berangkat 12.48 WIB
4. Bekasi-Jakarta Kota, berangkat 15.14 WIB
5. Jakarta Kota-Bekasi, berangkat 07.05 WIB
6. Jakarta Kota-Bekasi, berangkat 10.06 WIB
7. Jakarta Kota-Bekasi, berangkat 13.57 WIB
8. Jakarta Kota-Bekasi, berangkat 16.46 WIB