Friday, 29 March 2024
HomeNasionalDari Bogor, Raja Salman Menuju Hotel dan Tidak Terima Tamu Lagi

Dari Bogor, Raja Salman Menuju Hotel dan Tidak Terima Tamu Lagi

BOGORDAILY- Kunjungan hari pertama bin Abdulaziz al-Saud di Indonesia selesai usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017) sore.

Saat kembali ke tempat penginapan di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, agenda utama hanya beristirahat.

Komandan Distrik Militer (Dandim) Jakarta Selatan yang dipercaya mengamankan area ring III Hotel Raffles menyampaikan usai dari Bogor dan sampai di hotel hanya akan beristirahat. “Laporan sementara tidak ada acara kenegaraan atau penerimaan tamu. Hanya full istirahat,” ujar Letkol Ade Rony kepada wartawan, Rabu (1/3).

Hingga sore hari ini, kata dia, belum ada laporan kunjungan kenegaraan atau tokoh yang dijadwalkan bertemu dengan di hotel. Sedangkan untuk agenda besok, ia mengungkapkan, Raja dijadwalkan akan keluar dari hotel menuju gedung DPR/MPR di Senayan pada pukul 11.00 WIB.

Dandim menegaskan, saat ini pengamanan di luar hotel melingkupi ring II dan ring III masing masing satu SSK dari TNI dan disokong oleh kepolisian. Mereka akan mengamankan semua pintu-pintu masuk dan pintu-pintu keluar dari dan menuju area dalam hotel.

Sedangkan untuk pengamanan di ring I, Dandim mengatakan, itu adalah area pengamanan oleh Paspampres dan dari pihak Saudi. “Pengamanan ini akan berlaku selama tiga hari, sejak beliau tiba hingga pulang nanti,” ujarnya. (rep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here