Tuesday, 28 May 2024
HomeBeritaDua Pesepak Bola Muda Ini dapat Beasiswa di Spanyol

Dua Pesepak Bola Muda Ini dapat Beasiswa di Spanyol

BOGORDAILY – Prestasi membanggakan diraih oleh dua anak Indonesia dari dunia . Berawal dari kemampuan mengolah kulit bundar, membuat mereka mendapatkan beasiswa pendidikan di Spanyol.

Adalah Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto, siswa sekolah Anak Indonesia (SBAI). Keduanya mendapatkan kesempatan pra-kontrak bersama CDA Navalcarnero, klub Segunda Division B Liga Spanyol.

“Saya nggak pernah menyangka. Dari hobi, saya serius dan dapat dukungan orang tua, Alhamdulillah bisa dapat kesempatan ke Spanyol,” kata Arabia, saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (28/2) malam.

Arabia yang berasal dari Bogor dan berposisi bek tengah, adalah rekan dari Rusdianto di dalam tim. Setelah dipanggil dan dinilai oleh talent scouting dari klub-klub Spanyol, September 2016 lalu.

“Setelah beberapa bulan, dia diumumkan dipanggil lagi dan dapat beasiswa tiga tahun,” kata sang ayah, Azis Samual, saat mendampingi sang anak jelang berangkat.

Sementara itu, Rusdianto mengakui, kesempatan ini ibarat jalan baginya untuk meretas karir menuju profesional.

“Berat orang tua sebenarnya, karena tiga tahun di Spanyol. Tapi demi masa depan saya, demi mengharumkan nama Indonesia, saya bertekad dan yakin berangkat,” ungkap pemain asal Balongbendo, Sidoarjo, Jatim itu.

Keduanya secara usia memang masih berusia belum genap 14 tahun. Tapi, demi meretas asa menjadi pesepak bola pro di Eropa, mereka berani berjuang selama tiga tahun ke depan.(jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here