Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaHarga Miring, Daging Ayam Penyakitan Beredaran di Pasaran

Harga Miring, Daging Ayam Penyakitan Beredaran di Pasaran

BOGOR DAILY– Banyak cara orang meraup keuntungan. Bahkan tak sedikit dari mereka melakukan praktik–praktik kotor untuk mendulang rupiah. Salah satunya dengan menjual ayam penyakitan  ke pengepul dengan harga miring. Namun, bukan tanpa alasan harga ayam tersebut menjad miring alias murah meriah.

Ayam yang ditawarkan penjual biasanya merupakan ayam dalam kondisi sakit. Mi­risnya lagi, para penjual culas tersebut men jual ayam bangkok bekas aduan yang sudah terjangkit penyakit .

Hal tersebut diungkapkan salah seorang warga RT 03/04, Desa Megamendung, Ke­camatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Nasrowi. Biasanya ayam yang sudah tak sehat tersebut dihargai separuh harga pa­saran.

“Seperti ayam kampung kalau biasanya dibanderol Rp40 ribu per ekor, ini hanya sebesar Rp15-20 ribu per ekor,” ujar. Namun, untuk penjualan ayam tidak dalam partai besar dengan bulu yang telah diber­sihkan.

“Biasanya ada yang ngambil buat rumah makan, atau dijual lagi,” tutur penjual ayam Somantri (32). Sedangkan, ayam yang ter­jangkit lebih banyak ayam bangkok bekas aduan. Menanggapi hal tersebut, Camat Megamendung Hadijana mengaku belum mendengar kebenaran kabar itu. “Nanti saya akan berkoordinasi dengan UPT Peternakan untuk mengecek ke lo­kasi,” tukasnya.