Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorHari ini, Polisi Bogor Masih Siaga. Pasukan Baracuda Diturunkan

Hari ini, Polisi Bogor Masih Siaga. Pasukan Baracuda Diturunkan

BOGOR DAILY-  Sebanyak 1.640 personel gabungan disiagakan di sejumlah titik di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan untuk antisipasi terjadinya bentrokan antara sopir angkot dan ojek online di Bogor.

“Anggota gabungan akan ditempatkan di 10 titik di Kabupaten Bogor. Anggota juga disiagakan di perbatasan-perbatasan yang menuju ke Kabupaten Bogor,” kata Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena.

Di sekitar flyover Cibinong, kata AKP Ita, disiagakan 1 SSK anggota Brimob Mabes Polri untuk mengantisipasi adanya massa dari arah Depok-Jakarta. Sementara di Parung, yang merupakan pintu masuk menuju Bogor dari arah Tangerang dijaga oleh 1 SST Brimob dari Polda Jawa Barat. Petugas Brimob juga disiagakan di perbatasan antara Kota dan Kabupaten Bogor.

“Di Terminal Laladon disiagakan I SST Dalmas Polres Bogor dan 1 SST Brimob Polda Jabar,” kata AKP Ita. “1 SSK Brimob Polda Jabar dan 1 SST Dalmas disiapkan di Polres,” imbuhnya.

1 Unit barracuda dan 1 unit water canon juga disiagakan di sekitar Istana Bogor dan Balai Kota Bogor Jalan Ir Juanda Kota Bogor. Hal ini dilakukan polisi untuk melakukan antisipasi adanya gerakan massa ke arah Balai Kota Bogor.

“Antisipasi tetap dilakukan. Itu ada barracuda ya cuma disiagakan saja. Termasuk antisipasi juga. Yang pasti semuanya sudah sepakat damai, angkutan sepakat beroperasi lagi,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna. (de/bd)