Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalIstimewa...Beginilah Kondisi Kamar Hotel untuk Raja Salman di Bali

Istimewa…Beginilah Kondisi Kamar Hotel untuk Raja Salman di Bali

BOGORDAILY – Mulai hari petang hari ini (4/3), Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan berlibur di Bali. Raja berjuluk Penjaga Dua Kota Suci Islam itu pun sudah berada di St Regis Hotel di kawasan Nusa Dua, bali untuk berlibur hingga 9 Maret mendatang.

Tentu ada kamar istimewa untuk raja dari negeri kaya minyak itu. Fasilitas penunjangnya pun sudah disiapkan.

Pihak hotel bahkan sudah menyiapkan pagar bambu dengan kain putih untuk menjaga privasi bagi saat hendak menikmati pantai di belakang hotel. Sehari sebelum kedatangan , pihak hotel masih merombak lokasi pantai yang awalnya terbuka untuk menjadi area private.

Pihak hotel juga sudah menata kamar jenis Grande Astor Suite untuk . Nomor kamarnya adalah 620.

Salah saorang aparat yang bertanggung jawab pada keamanan kunjungan menuturkan, kamar Grande Astor Suite bernomor 620 itu memang paling mewah dan terluas di St Regis Hotel. “Bisa lho main bola di dalam kamar,” katanya.

Kamar itu memiliki tiga ruang tamu. Di samping itu, ada perlengkapan medis yang lengkap dan canggih yang dibawa khusus dari Arab Saudi khusus untuk sang raja. Tentu saja ada perawat khusus untuk raja kelahiran 31 Desember 1935 itu.

“Sangat lengkap peralatan medis yang dibawanya. Bahkan, nanti juga disiapkan perawat khusus untuk memantau kesehatan dari waktu ke waktu,” bebernya.

Ada juga vila bernomor 917 dan 916 di St Regis Hotel yang akan digunakan dan rombongan untuk menikmati suasana pantai. Posisi kedua vila itu di ujung sebelah kiri hotel yang berhadapan langsung dengan pantau. Jaraknya hanya sekitar 30 meter dari pantai.

Sedangkan area private beach yang digunakan dan rombongan sepanjang kurang lebih 50 meter. Demi menjaga privasi maka pihak hotel menyiapkan pagar bambu yang tingginya lebih dari 3 meter dan dibalut kain putih.

Selama kunjungan , kawasan pantai di belakang St Regis Hotel dibagi jadi dua zona. Sayap sebelah kanan untuk rombongan, sedangkan sisi kiri untuk raja dan keluarganya.

“Panjang pantai yang digunakan oleh rombongan dari batas kanan ke kiri sepanjang 450 meter. Penjagaan di pantai diperketat menjadi dua sudut,” pungkas sang petugas.

JPNN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here