Wednesday, 17 April 2024
HomeKabupaten BogorJaro Ade Restui 40 Camat Plesiran Ramai-ramai

Jaro Ade Restui 40 Camat Plesiran Ramai-ramai

BOGOR DAILY-   Hari ini seluruh camat di Ka­bupaten Bogor akan bepergian ke Kota Batam. Rencananya 40 camat itu akan melakukan ke kota yang berada di Provinsi Kepulau­an Riau. Meski sempat beredar kabar jika seluruh camat akan ramai-ramai ke Singapura. Namun, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraaan Rakyat Kabupaten Bogor Burhanuddin memastikan jika kunjungan camat itu murni untuk .

“Mereka akan  mela­kukan sinergitas terkait pen­delegasian kewenangan camat.Pendelegasian izin itu nantinya juga akan kita eva­luasi. Siapa tahu ada inspirasi dari Batam dan bisa menambah pendelegasiannya,” kata Burhan.­

Menurut Burhan, Kota Batam dipilih karena merupakan salah satu kota yang paling tinggi menarik investasi di Indonesia. Sehingga perlu dilihat bagai­mana pendelegasian ini, teru­tama dalam menarik investasi di Kabupaten Bogor. “Dipilih karena kota yang paling ting­gi menarik investasi,” ucap dia.

Ia juga menuturkan, sinergi­tas ini dilakukan hanya dalam satu hari. Sehingga, anggaran perjalanan yang dikeluarkan melalui APBD Kabupaten Bogor pun hanya diberikan hari ini. “Hanya Jumat-nya saja, kalau sisanya masing-masing. Sabtu dan Minggu mah bebas lah terserah mereka, karena hari libur juga. Asal jangan kebawa tidak benar saja,” tuturnya.

Namun demikian, ia meya­kinkan dalam kunjungan ke Batam ini tak semua camat bisa mengikutinya. Sebab, ada beberapa camat yang sudah menyatakan tak bisa hadir atau berhalangan hadir. “Nggak semua berangkat. Ada camat yang lagi sakit, istirnya baru meninggal dan lagi umrah. Pada prinsipnya semua diun­dang namun tidak semuanya ikut,” ujarnya.

Sementara itu, Kabupaten Bogor mengaku tak masalah dengan keberangkan para camat ke Batam. Meski mencuat kabar soal rencana liburannya ramai-ramai ke Singapura. “Boleh saja asalkan ada manfaatnya untuk masyarakat,”tegas merestui keberangkatan camat.