Tuesday, 21 May 2024
HomeBeritaJebred 5-1, Arema Menang Rp3 Miliar

Jebred 5-1, Arema Menang Rp3 Miliar

BOGOR DAILY –  FC meraih status juara dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2017. Menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten , Jawa Barat, Minggu (12/3/2017), menang telak 5-1.

Gol Singo Edan diciptakan Christian ‘El Loco' Gonzales (menit 41, 52, dan 62), Hanif Sjahbandi (menit 29) serta bunuh diri Michael Orah (menit 37). Sementara satu gol hiburan PBFC dibuat Firly Apriansyah (menit 67).

Usai laga, Aji Santoso mengaku puas dengan kinerja anak didiknya. Pelatih itu senang sebab tim asuhannya bisa menang sekaligus tampil menghibur.

“Luar biasa, penampilan anak-anak sangat maksimal. Jika menang saja, saya mungkin kurang puas. Tapi kami juga bisa tampil menghibur. Alhamdulillah menang 5-1,” ungkapnya.

Aji tak ragu menjelaskan kunci sukses membungkam PBFC. Menurutnya, permainan tim lawan sudah terbaca sehingga dia tidak sulit dalam meracik strategi.

“Rekor pertahanan PBFC sebenarnya bagus. Mulai dari babak penyisihan, mereka terkenal dengan pertahanan yang sangat kokoh. Tapi kami sudah pantau dengan baik apa yang jadi kelemahan mereka,” tutur Aji.

“PBFC sering mengandalkan umpan lambung karena mereka punya striker tinggi. Makanya saya tugaskan Arthur Cunha untuk berduel dengan lawan,” tambahnya.

Pertandingan ini juga tak kalah serunya dengan semangat komentator Valentino Simanjutak yang terkenal dengan komen-komen uniknya saat pertandingan. “Jebred 5-1, Juara” tulis netizen yang ikut mengungkap kebahagiannya sekaligus menyindir snag komentator yang heboh dengan sapaannya bung Jebred,

Berkat kemenangannya ini, berhak membawa pulang trofi juara yang dua tahun lalu diamankan Persib Bandung. Selain itu El Loco Cs membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp3 miliar. (sin/bd)