Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorKabar Duka, Ketua Pusat Persatuan Guru NU Meninggal Dunia

Kabar Duka, Ketua Pusat Persatuan Guru NU Meninggal Dunia

BOGOR DAILY – Innalillahiwainnailahirajiun. Kabar duka datang dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah seorang ketua Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) H Akhsan Ustadzi meninggal dunia, Sabtu (11/3), pukul 03.00 WIB.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor Ifan Haryanto membenarkan kabar ini. Menurutnya, kabar wafatnya mantan wasekjen PP Pergunu periode lalu itu cukup mendadak.

“Teman-teman (NU Bogor) juga sempat kaget. Beliau kecapekan,” katanya saat dihubungi via sambungan telepon, Sabtu pagi.

Sekretaris PP Pergunu Suhardi menjelaskan, karena kecapekan almarhum sempat pingsan ketika sampai di rumah, hingga akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Prima Medika.

“Saya Bersaksi selaku Sekretaris Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama, beliau orang baik,” tuturnya di akun Facebook.

Ucapan duka bertebaran di dunia maya datang dari rekan, mahasiswa, aktivis NU, dan berbagai Pimpinan Cabang Pergunu. Mereka mengungkapkan kenangan manis bersama Akhsan yang dinilai sebagai sosok yang supel, pekerja keras, dan penuh inspirasi. Akhsan Ustadzi juga tercatat sebagai kontributor NU Online untuk wilayah Bogor dan sekitarnya sebelama beberapa tahun sebelum aktif di PP Pergunu.

Sumber: NuOnline