Kasihan, Satu Keluarga di Gunungputri Lumpuh

  • Whatsapp

BOGOR DAILY-  Satu keluarga di Kampung Cikuda, RT 28/13, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri mengalami lumpuh. Mulai dari anak, orang tua hingga cucunya tak bisa jalan. Mereka pun terpaksa menggunakan tangannya sebagai pengganti kedua kaki untuk berjalan.

Adalah Manih (50), Mpuh (80), Ade Putra (4), ketiganya terpaksa menderita kelumpuhan setelah mengalami insiden.  Manih misalnya, kedua kakinya sudah mati rasa hingga sulit digerakkan. Ia mengalami kecelakaan pada lima bulan lalu.

Read More

“Iya mas selama ini ibu, cucu, dan saya tidak bisa berjalan. Kalau saya karena waktu lima belas bulan lalu akibat terjatuh dari motor,”kata Manih

Sementara, orang tua Manih, Mpuh sudah tujuh tahun hanya bias terkapar di kamar. “Kalau  ibu saya memang sudah terlalu tua. Tapi yang kasihan anak saya dia harus lumpuh Karena kelainan saat lahir,”tutur Manih dengan nada lirih.

Menurutnya, selama ini perhatian pemerintah desa maupun kecamatan terkesan acuh, dan tak ada perhatian khusus kepada keluarga dan cucunya tersebut.

“Ya Allah mas dari awal saya sakit seperti ini tidak ada satupun pemerintah terkait yang peduli kepada keluarga saya, jangankan pemerintah. Tokoh setempat saja yang masih tinggal di satu desa enggak pernah kesini sekedar untuk melihat keadaan keluarga saya ini,” paparnya.

Manih membeberkan, selama dirinya beserta ibu dan anaknya itu orang tua selalu beraktivitas dengan menggunakan kedua tangannya sebagai pengganti berjalan.

“Saya selama enggak bisa jalan yah sehari-sehari begini. Seperti mengepel, mencuci dan aktivitas lainnya,”tandasnya (met/bd)

Loading...

Related posts