Saturday, 22 June 2024
HomeKabupaten BogorKokam Pemuda Muhammadiyah Bogor Datangi KPK

Kokam Pemuda Muhammadiyah Bogor Datangi KPK

BOGORDAILY – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM), Kabupaten Bogor, Jumat 24 Maret melakukan aksi bersama Kokam se Indonesia ke Gedung KPK.

Aksi yang mengambil tema “KOKAM KAWAL KPK BERANI, bermaksud untuk memberikan penguatan moral kepada KPK dalam menuntaskan hutang hutang kasus besar yang cukup strategis antara lain korupsi pngadaan e-KTP,kasus Siyono, dan juga adanya rencana DPR untuk merubah UU tentang KPK yang justru akan melemahkan
fungsi KPK sperti penghilangan pasal hak penyadapan oleh KPK.

Kokam Pemuda Muhammadiyah Kab Bogor mengirimkan utusan sebanyak 20 orang yang berasal dari beberapa cabang antara lain Cileungsi, Leuwiliang, Puraseda dan Pamijahan.

Dalam aksi di gedung KPK tersebut dihadiri oleh sekitar 1000 anggota Kokam se-Indonesia.

Ketua PDPM Kab Bogor, Rudi Haryono yang juga Ketua Kokam Kab Bogor menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan akan ada aksi lanjutan yang besar besaran “massa Kokam yang lebih besar ke depannya apabila tuntutan Kokam tidak dikabulkan oleh KPK. Dalam aksi tersebut”ucanya

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil A Simanjuntak dan beberapa pengurus Kokam diterima langsung oleh Ketua KPK dan pimpinan di ruang kerja KPK.