Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalLagi! Polisi Bongkar Jual beli Cewek ABG Via Facebook

Lagi! Polisi Bongkar Jual beli Cewek ABG Via Facebook

BOGOR DAILY Setelah ramai terkuaknya pedofil bocah melalui akun facebook ‘Official Loly Candy's 18+, giliran Polres Jaksel membongkar praktik jual beli cewek via facebook.   online ini sengaja menjajakan cewek untuk pria hidung belang. Polisi menangkap seorang muncikari berinisial RQ.

“Untuk kasus perdagangan orang yang kami tangani, ini modusnya memperdagangkan orang dengan tujuannya eksploitasi seksual,” kata Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Selatan AKP Reza Mahendra kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II Nomor 42, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2017).

AKP Reza mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat mengenai akun FB dengan nama ‘Lorenz Afecto'. Polisi langsung melakukan penyelidikan.

“Bahwasanya ada akun Facebook yang bernama ‘Lorenz Afecto' yang memperdagangkan wanita untuk menjadi PSK, dan pada saat itu kami coba melakukan penyelidikan, terus bisa berkomunikasi dengan pelaku dan mencari tahu, apakah betul hal ini terjadi,” ujarnya.

Reza mengatakan upaya pelaku dalam menggaet wanita untuk jadi anak buahnya adalah dengan membagi hasil setengah-setengah.

“Nanti dibagi dua, sama korbannya, kalau 1 orang Rp 1.500.000, nanti akan dipotong buat jatah dia Rp 750.000, tapi tentunya akan di potong lagi, potong lagi, modusnya trafficking, menjerat hutang,” jelasnya.

Pelaku ditangkap di sebuah hotel daerah Jakarta Selatan. Saat ditangkap polisi juga mengamankan wanita yang diduga dijual oleh RQ.

Hingga saat ini pihak kepolisian juga sudah meminta Kominfo untuk menghapus akun Facebook terkait. Pelaku akan dikenakan pasal 2 dan pasal 6 Undang-undang nomor 21 tahun 2007 tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang. Sedangkan wanita yang dijual RQ masih menjalani pemeriksaan