Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorLoker 4 Kadis di Kota Bogor Masih Dibuka

Loker 4 Kadis di Kota Bogor Masih Dibuka

BOGOR DAILY – Sebanyak 17 Pega­wai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bogor bersaing dalam open bidding atau lelang jabatan. Mereka ingin menempati posisi strategis di empat dinas. Namun, ada dua jabatan kepala dinas (kadis) yang kurang dilirik sehingga Badan Kepegawaian dan Pengemban­gan Sumber Daya Aparatur (BKP-SDA) Kota Bogor memperpan­jang pendaftaran hingga minggu depan.

Ada empat dinas yang kursi pimpinannya kosong. Empat dinas tersebut adalah Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Te­naga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Ling­kungan Hidup (DLH) dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo). Sesuai aturan, masing-masing posisi kadis harus dilamar sedikitnya empat PNS. Namun hingga hari terakhir pendaftaran, ada dua dinas yang hanya dilamar tiga PNS.

Kepala BKP-SDA Kota Bogor Fetty Qondasaryah mengatakan, hingga ditutupnya pendaftaran tersebut sudah ada 17 PNS yang telah berminat mengikuti open bidding tersebut. Di antaranya tiga orang pada Disdik, tujuh orang pada Disnakertrans, tiga orang pada DLH dan empat orang pada Diskominfo. “Untuk Disdik dan DLH masih tiga orang dan nantinya akan kita perpan­jang selama satu minggu ke depan,” ujarnya kepada Met­ropolitan.

Sedangkan untuk Disnaker­trans dan Diskominfo, lanjut dia, memang sudah cukup memenuhui persyaratan ka­rena sudah lebih dari empat orang, bahkan lebih dari itu. “Sekitar seminggu kita buka waktu tambahannya. Kalau masih belum terisi, kita akan konsultasi kepada Komisi Apa­ratur Sipil Negara (KASN) untuk meminta arahan selanjutnya,” terangnya.

Fetty mengaku tak menge­tahui penyebab kedua dinas ini kurang dilirik para PNS. Padahal, menurutnya, pihaknya sudah mengedarkan infor­masi kepada setiap pemerin­tah daerah yang ada di Jawa Barat. Bahkan, pihaknya pun mengumumkan di web BKP-SDA sehingga dapat dibaca seluruh masyarakat Indonesia. “Mungkin memang hanya 17 orang ini saja yang berminat mengikuti open bidding,” paparnya.

Sementara itu, Kasubid Pe­nempatan Dalam Jabatan pada BKP-SDA Kota Bogor Aries Hendardi menjelaskan dari 17 orang yang telah mendaftarkan diri, ada dua orang dari luar Kota Bogor. Di antaranya Abdul Ghofar yang merupakan dosen dari BPS dan Anita Wijaya ka­bag Umum dari Kementerian Pertanian. “Sampai saat ini ada dua orang dari luar Kota Bogor, sedangkan sisanya PNS Kota Bogor. Tetapi dengan adanya perpanjangan waktu, bisa saja ada yang daftar dari luar,” ka­tanya.

Untuk Open Bidding ini, pa­nitia seleksi juga telah menyi­apkan penguji yang terdiri dari Ade Sarip Hidayat dan Fetty Qondasa­ryah, profesional Yayat Su­priatna, akademisi Bibin Ru­bini dan praktisi Asisten Ekbang Pemerintah Provinsi Jawa Barat Muhammad Solihin. “Nanti tim penguji (met/bd)

sumber: metropolitan.id