Saturday, 24 February 2024
HomeNasionalMegawati dan Prabowo Diundang DPR Dengar Pidato Raja Salman

Megawati dan Prabowo Diundang DPR Dengar Pidato Raja Salman

BOGORDAILY – Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri turut diundang ke gedung DPR dalam acara pidato Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, Kamis, 2 Maret 2017. Selain Megawati, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono juga diundang.

“Ya, beliau diundang karena mantan presiden. Wakil presiden juga turut diundang. Ini kan tamu kehormatan negara yang berpidato,” kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon kepada VIVA.co.id, Kamis, 2 Maret 2017.

Fadli menjelaskan tokoh yang menjadi pimpinan partai politik juga diundang untuk mendengarkan pidato . Salah satunya Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo juga diundang. Tokoh yang statusnya pimpinan parpol diundang DPR,” kata politikus Gerindra itu.

Adapun Pelaksana Tugas Sekjen DPR Ahmad Djuned mengatakan mantan ketua dan pimpinan DPR juga diundang dalam acara pidato ini.

Selain itu, tokoh ormas dan perwakilannya yang sekitar 21 orang juga diundang. “Undangan sudah jauh hari kami koordinasikan. Karena agenda juga datang pidato dan ada bapak Presiden juga rencananya,” jelas Djuned dikonfirmasi secara terpisah.

Terkait persiapan, Djuned menegaskan gedung DPR siap menjamu beserta rombongannya. “Sudah siap, aksesoris, sarana, siap menyambut tamu kita ,” tuturnya.

Seperti diketahui, melakukan kunjungan ke Indonesia yang dimulai Rabu kemarin dengan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Rangkaian kunjungan ini berlanjut hari ini dengan agenda pidato di gedung DPR dan bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Hotel Raffles, Jakarta.

VIVA

Rencananya, juga akan berkunjung ke Masjid Istiqlal. (ase)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here