Friday, 12 July 2024
HomeTravellingMerokok Sebelum Usia 21 Tahun? Ini Kejelasan dari Seorang Ilmuan

Merokok Sebelum Usia 21 Tahun? Ini Kejelasan dari Seorang Ilmuan

BOGORDAILY – Ilmuwan Kanada mengungkapkan, membantu anak menghindari hingga ulang tahun mereka ke-21 atau bahkan ke- 25, akan membantu anak terhindar dari penyakit berbahaya terkait dengan .

Meningkatkan usia perokok dari 18 tahun menjadi 21 tahun dinilai dapat mengurangi jumlah perokok remaja hingga seperempat dan mengurangi penyakit serta kematian terkait merokok.

Hingga tahun 2007, remaja umumnya bisa membeli dan tembakau saat berusia 16 tahun.

Seruan ini dibuat sebagai pedoman baru untuk membantu anak-anak sejak usia dini atau 5 tahun untuk mengetahui bahaya dan mendorong dokter keluarga untuk mengambil peran lebih aktif.

Hampir seperlima atau sekitar 18 persen dari anak-anak berusia 11 sampai 18 tahun telah mencoba merokok dan meningkatkan jumlah merokok seiring dengan usia.

Deborah Arnott, Chief Executive dari lembaga Action on Smoking and Health mengatakan, “Sebagian besar perokok yang menjadi perokok berat umumnya mulai merokok sebelum usia 21 tahun, di mana otak masih berkembang.”

“Sedangkan jika anak tidak merokok setidaknya hingga usia 21 tahun, lebih sedikit kemungkinan untuk menjadi kecanduan dan perokok berat,” imbuhnya.

Asisten Profesor, Dr John Oyston di University of Toronto dan Rumah Sakit Scarborough Rouge juga menjelaskan, bahwa meningkatkan usia hukum minimum untuk mengakses produk tembakau hingga 21 atau bahkan 25 tahun akan mengurangi inisiasi merokok secara substansial, mengurangi prevalensi merokok, meningkatkan , meningkatkan kualitas kehamilan, dan menyelamatkan nyawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here