Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorMulai 20.30 WIB Sampai 21.30 WIB Listrik di Bogor Mati Total

Mulai 20.30 WIB Sampai 21.30 WIB Listrik di Bogor Mati Total

BOGOR DAILY–  Malam ini, Kota Bogor akan gelap gulita. Mulai pukul 20:30 wib sampai pukul 21:30 akan terjadi pemadaman listrik total di sejumlah titik strategis di Kota Bogor. Sebab, Komunitas Earth Hour (EH) Kota Bogor untuk keenam kalinya akan kembali menggelar kampanye World Wide Fund for Nature (WWF) Switch of 60+ pada hari ini, Sabtu (25/3/2017) malam.

Dengan mengusung tema “Bogor Gelap, Bogor Serentak Hemat Energi (Sahate)”, Komunitas EH Kota Bogor mengajak masyarakat mematikan lampu selama 60 menit.

Tak hanya itu, Komunitas EH Kota Bogor pun mengadakan acara Candle Light Dinner bersama Walikota Bogor, Bima Arya.

“Untuk tahun ini, Earth Hour akan diadakan di beberapa titik partisipan dan ada juga acara Candle Light Dinner bersama Wali Kota Bogor Bima Arya di Balaikota Bogor,” ujar Ketua Pelaksana Earth Hour 2017, Fahrurozi

Dia menuturkan, Earth Hour yang merupakan gerakan untuk mengajak masyarakat hemat energi dan peduli lingkungan ini akan dimulai pukul 20.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB.

“Tempat pelaksanaan sesuai dengan tempat partisipan yang sudah terdaftar, seperti mal, ikon kota, taman, hotel, gedung pemerintahan, gedung perkantoran dan tempat lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Earth Hour 2017, Renny Widyanti mengatakan, bahwa tahun ini partisipan meningkat dibanding tahun lalu. Dengan titik penyebaran meluas.

“Total ada 18 restoran, 17 ikon kota, sepuluh hotel, dan lima mal yang akan berpartisipasi untuk Earth Hour tahun ini,” ujarnya.

Tak sekadar pemadaman lampu, Earth Hour tahun ini pun kan diselingi acara sosialisasi dan edukasi ke sekolah-sekolah mengenai penghematan energi, seperti mengurangi penggunaan AC, tisu, botol plastik, dan lain-lainnya.

“Kami harap penghematan energi tidak hanya dilakukan saat Earth Hour saja, tetapi juga diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (bd)