Friday, 29 March 2024
HomeBeritaNgeri! Niat Diet Perut Wanita Ini Malah Membesar Hingga 33 Kg

Ngeri! Niat Diet Perut Wanita Ini Malah Membesar Hingga 33 Kg

BOGOR DAILY-  Perut wanita ini bikin heboh dunia kesehatan. Itu karena ada benjolan yang sangat besar.  Melansir dari Mirror, benjolan itu adalah kista. Beratnya mencapai 33 kilogram.

Semula, wanita berusia 24 tahun yang enggan disebutkan namanya ini melakukan diet karena kelebihan berat badan. Saat itu tangan dan kakinya memang mengecil, tetapi bagian perutnya terus membesar hingga akhirnya beresiko gagal jantung.  Ternyata setelah diperiksa ada batu berdiameter 157 cm dengan berat 33 kg atau sama dengan 10 kali  berat bayi baru lahir atau berat dari anak berusia 10 tahun.

Tekanan dari kista itu membuatnya susah  berjalan, bernapas dan makan karena kompresi pada organ tubuhnya. Dokter akhirnya memutuskan untuk operasi. Wanita asal Meksiko ini pun akhirnya menjalani operasi pengangkatan di rumah sakit umum Meksiko enam bulan lalu.

Dr Erik Hanson Viana, 27 dari Rumah Sakit Umum Mexico mengakui kista ini terbesar dari yang pernah dioperasinya. “Ini adalah kista terbesar yang pernah saya operasi, itu begitu besar sehingga mengambil 95% dari perut pasien.

Dari semua penelitian saya diyakini bahwa ini adalah kista ovarium terbesar yang pernah dihapus utuh,” katanya. Dia mengatakan, operasi itu harus dilakukan karena jika tidak dia tidak akan bisa berjalan, mengalami gizi buruk karena  tidak bisa makan.

“Sulit untuk mengatakan berapa lama ia akan hidup, tapi itu akan menjadi benar-benar berkualitas buruk kehidupan,” katanya.

Setelah enam bulan operasi, wanita ini bisa berjalan seperti orang normal tanpa perlu tongkat atau alat bantu mobilitas lainnya dan perutnya sudah datar. “Dia punya stretchmark buruk pada perut dan kulit di perutnya  keriput, tapi sekarang dinding perut  telah kembali ke tempat yang seharusnya,” katanya.

Pasien kini telah kembali ke kehidupan normal di pedesaan Mexico. (tib/bd)