Tuesday, 28 May 2024
HomeNasionalPidato Singkat Sang Raja di DPR, Tak Sampai 5 Menit

Pidato Singkat Sang Raja di DPR, Tak Sampai 5 Menit

BOGORDAILY – Kedatangan Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud disambut meriah oleh segenap anggota DPR RI dan para pejabat tinggi negara. Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov)pun menyambut langsung, bahkan membuka pidato dalam bahasa Arab untuk menghormati sang raja.

Setelah Setnov, giliran yang berbicara. Memakai bahasa Arab, berbicara amat singkat. Bahkan tak sampai lima menit. Padahal, ia diagendakan berbicara selama 10 menit.

Saat mengunjungi DPR RI 47 tahun lalu, kala itu, Faisal bin Abdulaziz Al Saud berpidato lebih lama. Raja Faisal menekankan betapa pentingnya hubungan persahabatan Indonesia dan Arab Saudi. Ia juga membahas pentingnya umat Islam dan kaum beragama secara keseluruhan mewaspadai bahaya zionisme internasional.

tiba di Komplek DPR RI pada pukul 13.00. Sesaat setelah menempati kursi khusus yang disiapkan untuknya, menyaksikan dokumentasi kedatangan kakak satu ayahnya, Raja Faisal, pada 1970.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama. Diharapkan pada pukul 13.30, dan rombongan sudah bisa meninggalkan DPR menuju Masjid Istiqlal.


okezine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here