Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorPolisi Siapkan Rekayasa Penutupan Jalur ke Pakansari, Menjelang Final Piala Presiden

Polisi Siapkan Rekayasa Penutupan Jalur ke Pakansari, Menjelang Final Piala Presiden

BOGORDAILY – Kepolisian Resor Bogor, Jawa Barat, akan merekayasa lalu lintas arah Stadion Pakansari enam jam menjelang 2017. “Salah satu ruas jalan yang akan ditutup pada pukul 12.00 siang, yakni ruas Simpang Sentul hingga menuju akses utama Stadion Pakansari,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama di Bogor, Jumat, 10 Maret 2017.

Stadion Pakansari menjadi lokasi pertemuan Arema FC melawan Pusamania Borneo FC di pada Ahad, 12 Maret 2017. Pusamania Borneo FC lolos setelah mengalahkan Persib Bandung di laga semifinal. Sedangkan Arema FC mengandaskan perlawanan Semen Padang FC.

Hasby mengatakan sejumlah ruas jalan menuju langsung kawasan Stadion Pakansari Cibinong akan ditutup sementara untuk semua kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat milik para pendukung dua kesebelasan.

Ajun Komisaris Hasby mengatakan ruas jalan lain akan ditutup untuk umum dari SPBU Cikempong arah Stadion Pakansari dan sejumlah ruas yang menjadi akses utama ke kawasan stadion. ”Jalur ini hanya bisa dilintasi oleh kendaraan VVIP, dari rombongan Presiden RI dan panitia pelaksana Piala Presiden, pemain, hingga kontingen,” ujarnya.

Sepeda motor ataupun mobil pengangkut penonton akan diarahkan menuju Jalan Raya Tegar Beriman. “Dua jalur lambat di Jalan Raya Tegar Beriman dari pertigaan CCM hingga simpang Pemda disiapkan untuk kantong parkir kendaraan penonton dan suporter,” tuturnya.

Dalam pertandingan itu, sebanyak 2.000 polisi akan dikerahkan. Mereka didatangkan dari Kepolisian Daerah Jawa Barat dan disebar ke seluruh titik di kawasan Stadion Pakansari. “Karena ini kan pertandingan nasional, dari rapat sementara kemarin baru 2.000 personel yang disiagakan,” kata Kepala Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Besar Andi Muhammad Dicky.

Tempo