Tuesday, 28 May 2024
HomeBeritaPortugal Libas Hungaria dengan Aksi Ciamik Ronaldo

Portugal Libas Hungaria dengan Aksi Ciamik Ronaldo

BOGOR DAILY–  Cristiano menjadi aktor dalam kemenangan telak timnas atas Hungaria dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup B, Minggu (26/3) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Estadio da Luz, menang 3-0 dan mengemas brace.

Pertemuan kedua tim mengingatkan laga fase grup di Euro 2016 lalu. Kala itu, Hungaria mampu mengejutkan lantaran berhasil menahan imbang dengan skor 3-3.

Sebelum laga, Ronaldo bertekad untuk tak mengulangi hasil pertemuan di Euro. Bermain di depan publik sendiri, kemenangan harus diraih untuk terus menyalakan peluang lolos langsung ke Rusia.

Tekad gelandang Real Madrid tersebut terwujud. Bertindak sebagai kapten tim, Ronaldo tampil luar biasa dalam laga tersebut. Dia mencetak dua gol pada menit 36 dan 65.

Gol pertama Ronaldo lahir berawal dari umpan jauh yang kemudian diberikan oleh Andre Silva lewat backheel kepada Ronaldo. Usai dikontrol dengan kaki kanan, Ronaldo lantas menendang ke arah gawang lewat kaki kiri. Bola menyusur rumput lapangan dan tak mampu dibendung kiper Hungaria, Peter Gulacsi.

Sementara itu, gol kedua CR7 – julukannya, tercipta di babak kedua, tepatnya menit 65. Gol ini diciptakan lewat salah satu kepiawaiannya yakni tendangan bebas langsung. mendapat tendangan bebas setelah Ricardo Quaresma dijatuhkan salah seorang pemain Hungaria.

Bagi Ronaldo, itu menjadi makanannya. Dia pun membuktikan sebagai salah satu spesialis free kick yang paling jempolan. Bola tendangannya meluncur dan merobek jala gawang Gulacsi.

Sebelum Ronaldo mengemas brace, Selecao das Quinas membuka keunggulan pada menit 32 lewat Andre Silva. Dia membobol gawang Hungaria setelah menerima umpan tarik dari Raphael Guerreiro.

Dengan kemenangan ini, mengumpukan 12 angka dari 5 laga. Mereka merah 4 kemenangan dan 1 kali kalah. masih berada di bawah Swiss yang bercokol di puncak klasemen Grup B. Dari 5 laga, Swiss selalu meraih kemenangan. Sementara itu, Hungaria terdampar di posisi ketiga dengan 7 angka.

Sedangkan bagi Ronaldo, dua gol yang dicetaknya membuat dia semakin sulit dikejar sebagai top skorer sepanjang masa . Dia kini mengoleksi 70 gol dari 137 penampilan.

Susunan Pemain

: Rui Patrício, Pepe, Raphael Guerreiro, José Fonte, Cédric Soares, Joao Mário (Joao Moutinho 83′), André Gomes (Pizzi 86′), William Carvalho, André Silva (Bernardo 67′), Ricardo Quaresma, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos

Hungaria: Peter Gulácsi, Paulo Vinícius, Adám Lang (Gergo Lovrencsics 46′), Mihály Korhut, Tamás Kádár, Barnabás Bese, Ádám Nagy, Zoltán Gera (Adam Pinter 85′), Ádám Szalai, Adám Gyurcsó (Zsolt Kalmar 69′), Balázs Dzsudzsák'

Pelatih: Bernd Storck  (JPNN/bd)

sumber: Jawa Pos