Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalRaja Salman : "Mana Cucu Bung Karno?", Ini Sikap Jokowi...

Raja Salman : “Mana Cucu Bung Karno?”, Ini Sikap Jokowi…

BOGORDAILY – bin Abdulaziz al-Saud beberapa kali bertanya tentang cucu Bung Karno. Pertanyaan itu dilontarkan kepada Presiden Joko Widodo saat mereka berada di Istana Bogor, Rabu, 1 Maret 2017. Presiden Jokowi kemudian memanggil Puan Mahari untuk diperkenalkan kepada Raja Arab itu.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin yang berdekatan dengan mendengar langsung pertanyaan tentang cucu Sukarno itu. “ beberapa kali menanyakan kepada Presiden Jokowi tentang cucu Bung Karno,” kata Bey.

Pertanyaan pertama dilontarkan saat ia baru tiba di Istana Bogor. “Mana cucu Sukarno?” kata kepada Presiden Jokowi, sesuai dengan keterangan Bey. Tak lama, Jokowi pun memanggil Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. “Ini cucu Sukarno,” kata Jokowi.

memiliki alasan kenapa dia ingin bertemu dengan cucu Bung Karno. “Saya ingat sekali dengan Presiden Sukarno yang selalu mengatakan, ‘Saudara-saudara'. Ini yang saya ingat di sini,” kata Bey, menirukan ucapan .

Berdasarkan rekaman video, terlihat Jokowi dua kali memanggil Puan Maharani. Puan mendekat dan mengangguk-anggukan kepala mendengar apa yang disampaikan . Bahkan, setelah Puan menjauh, ia sempat kembali dipanggil untuk mendekat ke arah .

ANTARA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here