Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorRebutan 4 Jabatan Kadis, 12 PNS Jalani Tes Kesehatan Hari Ini

Rebutan 4 Jabatan Kadis, 12 PNS Jalani Tes Kesehatan Hari Ini

BOGOR DAILY– Proses lelang jabatan atau open bidding empat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah memasuki tahap akhir penyeleksian. Sebanyak 12 calon telah dikantongi panitia seleksi. Kamis (30), hari ini mereka akan menjalani di RSUD Kota Bogor.  Dan selanjutnya akan dipilih langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya lewat hak prerogatifnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKP-SDA) Kota Bogor,  Fetty Qondarsyah mengatakan, dari 20 peserta yang daftar, saat ini telah dikerucutkan menjadi 12 orang setelah melewati tahap administrasi hingga uji kompetensi.

“Sekarang masing-masing di setiap kepala dinas yang kosong tersisa tiga orang, mereka adalah yang berhasil lolos dari tahapan seleksi sebelumnya,” ujarnya

Dia mengatakan, bahwa ke 12 peserta yang berhasil lolos tersebut selanjutnya akan menjalani tahap .

“Rencananya besok (hari ini-red) di RSUD Kota Bogor,” jelasnya.

Setelah itu, lanjut dia, peserta yang lolos dalam tahap akan dilimpahkan kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

“Nanti Wali Kota Bogor yang akan menentukan siapa yang dipilih jadi kepala dinas berdasarkan kepercayaan dan kompetensi dari peserta, kalau sudah dipilih kemudian diserahkan berkas-berkasnya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta persetujuan,” katanya.

Fetty menambahkan, bahwa jika rekomendasi dari Wali Kota Bogor telah disetujui oleh KASN, maka peserta open bidding tersebut akan segera dilantik.

“Insya Allah kalau semua sudah disetujui akan langsung dilantik bulan depan,” tukasnya.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa empat kepala dinas yang masih kosong diantaranya Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Tenaga Kerja. (bd)