Tuesday, 25 June 2024
HomeKabupaten BogorRibuan Aremania Diangkut dengan 21 Bus dari Malang ke Bogor

Ribuan Aremania Diangkut dengan 21 Bus dari Malang ke Bogor

BOGORDAILY- Animo Aremania untuk memberikan dukungan langsung Arema FC dalam final 2017 semakin tinggi. Kabar terbaru dari Malang, mereka akan berangkat menuju Stadion Pakansari Bogor dengan 41 armada bus.

41 bus itu baru Aremania dari Malang Raya saja. Bukan yang termasuk dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jabodetabek. Aremania tidak ingin melewatkan momentum partai puncak melawan Pusamania Borneo FC Minggu (12/3/2017). Bus itu merupakan sumbangan dari Pemkot Malang, Baru dan Pemkab Malang serta bus sewaan Aremania.

”Rinciannya 25 bus dari pemerintah setempat. Sedangkan 16 bus disewa Aremania sendiri,” jelas Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Diprediksi ada hampir 2.000 orang yang akan berangkat secara terakomodir pada Sabtu (11/3/2017) pagi di depan Balaikota Malang. ”Namun masih banyak Aremania yang berangkat sendiri di luar rombongan. Karena itu, atmosfer partai final akan terasa luar biasa nanti,” imbuhnya.

Sebelumnya, salah satu koordinator Aremania Achmad Ghozali menegaskan jika total Aremania yang akan berangkat dari Malang Raya mencapai 5.000. Nantinya, rombongan yang berangkat dari Malang dengan pengawalan kepolisian akan bergabung dengan rombongan yang dari Jawa Tengah.

Jumlah Aremania yang berangkat menyaksikan laga final ini lebih tinggi ketimbang final terakhir yang pernah dilakoni Arema, yaitu Bhayangkara Cup pada 2016. Waktu itu Aremania yang menuju Jakarta hanya menggunakan 25 bus dari Malang.

”Sekarang animo lebih tinggi untuk membuktikan kalau Aremania masih punya masa besar dan masih kreatif. Karena waktu babak penyisihan banyak yang menganggap animo Aremania ke stadion turun. Sekarang kami akan buktikan,” jelas Achmad.

Perlu diketahui, Aremania mendapatkan jumlah kuota tiket sebanyak 15 ribu lembar. Menurut koordinator Aremania, jumlah itu masih kurang karena Aremania datang dengan kisaran masa 18 ribu orang yang berasal dari berbagai daerah di Jawa. (bol)