Tuesday, 28 May 2024
HomeBeritaSiswi Cantik Tewas Bersimbah Darah Bikin Gempar

Siswi Cantik Tewas Bersimbah Darah Bikin Gempar

BOGOR DAILY- Warga Kadungora, Garut, Jawa Barat, Rabu (22/03/2017) pagi, digegerkan dengan penemuan sesosok jasad perempuan di dalam rumahnya di Jalan Raya Kadungora-Leles Kampung Sukamaju, RT 01 RW 02, Desa Kadungora.

Salah seorang saksi mata, Dede (37) mengatakan kejadian tersebut berlangsung Rabu (22/03/2017) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Ketika itu ia hendak membeli rokok di warung milik orang tua korban.

“Iya pas tadi subuh saya mau beli rokok ke situ, tapi pemiliknya enggak keluar. Setelah saya coba masuk ternyata ada mayat,” ungkap Dede di lokasi kejadian.

Korban yang diketahui bernama Dinda (15), seorang siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Garut ini, ditemukan dalam posisi terlentang di dekat kamar korban.

“Saya lihat dia udah berlumuran darah, terlentang gitu di lantai,” katanya.

Korban hanya sendiri di dalam rumah karena kedua orang tuanya yang merupakan pedagang jus buah-buahan sedang berbelanja ke pasar.

Tak lama berselang, polisi berhasil menangkap pelaku. DN telah ditangkap unit Resmob Polres Garut beberapa jam setelah kejadian. Petugas pun menemukan sejumlah barang bukti yang diduga digunakan DN sebagai alat kejahatan.

“Kasus dugaan itu bermula ketika DN masuk ke rumah. DN hendak mencuri rokok di warung yang ada di kediaman korban,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus,

Yusri mengatakan, korban yang memergoki aksi DN tersebut itu mencoba melemparnya dengan piring. Namun DN langsung mencekik sembari menyeret korban ke kamar tidurnya. Korban pun melakukan perlawanan dengan mencakar tangan pelaku.

“Korban menggapai pisau yang ada di meja namun, pisau tersebut direbut DN,” kata Yusri.

Dikatakan Yusri, terjadilah pergumulan antara DN dan korban. DN langsung membanting korban dan menggoroknya setelah berhasil merebut pisau. Tak puas membunuh, kata Yusri, DN membaw ponsel milik korban.

“DN langsung mengganti baju dan celana. Ia juga mencuci kaki dan tangannya di kamar mandi rumah korban,” kata Yusri.

Yusri mengatakan, DN menyembunyikan pisau, baju, dan celana yang masih ada bekas darah korban di dalam ember di kiso cucian mobil tak jauh dari lokasi kejadian (de/bd)