Tuesday, 28 May 2024
HomeKota BogorTinggal Bocah SMPN 1 Cibungbulang Bogor Ini Yang Masih Misteri....

Tinggal Bocah SMPN 1 Cibungbulang Bogor Ini Yang Masih Misteri….

BOGORDAILY- Ramadhina A (17), siswi SMA Plus YPHB yang dilaporkan hilang, sudah ditemukan, Jumat (3/3/2017). Saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Bogor Kota. Polisi memastikan kondisi sehat.

Sementara itu, bocah SMPN 1 Cibungbulang Bogor Bangun (14) hingga malam ini belum juga ditemukan. Ekin menghilang dari rumahnya di Komplek Sapta Marga, RT 1/RW 3Kampung Sawah, Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, sejak tiga hari lalu. Keluarga menduga anaknya dipengaruhi seseorang.

Ayah Ekin, Teger Beremamanta Bangun, (44) mengatakan anaknya tersebut meninggalkan rumah saat anggota keluarga lain sedang beribadah di gereja pada Selasa 28 Februari 2017. “Satu hari setelah menghilang kami langsung melaporkannya ke polisi,” kata Teger, Jumat (3/3/2017).

Teger menambahkan, Ekin meninggalkan sepucuk surat berisi pesan tak lazim. Dalam surat itu, Ekin mengaku pergi menghadap Tuhan karena terpilih dari jutaan umat lainnya.

“Dia tidak tulis mau pergi ke mana atau ke siapa. Di surat itu, Ekin juga bilang akan pulang ke rumah 9 tahun lagi,” jelas Teger.

Selain itu, Ekin dalam pesan tersebut juga meminta agar keluarga tidak memberitahu orang lain termasuk meng-upload kepergiannya ini melalui media sosial.

“Saya khawatir, jadi saya minta tolong teman di media sosial meng-upload foto dan lembar BAP dari polisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Leuwiliang Kompol I Nyoman Suparta mengatakan pihaknya sudah menerima laporan kabar menghilangnya Ekin dari orangtuanya pada Rabu (1/3).

“Laporannya kami terima hari Rabu kemarin, sampai sekarang belum ada informasi yang bersangkutan ditemukan,” ujar I Nyoman.

Nyoman menambahkan, pihaknya sudah memintai keterangan orang-orang terdekat temasuk mendatangi sekolah Ekin di SMPN 1 Cibungbulang. Pihaknya pun belum dapat memastikan ada tidaknya unsur pidana pada kasus ini hilangnya Ekin.

“Kami upayakan pencarian. Bagi siapa pun yang melihat Ekin saya harap langsung melapor ke kantor polisi atau ke keluarganya,” tutupnya.

Berdasarkan keterangan Surat Keterangan Orang Hilang Polsek Leuwiliang nomor SKOH/488/III/2017/SEKTOR/ Ekin memiliki ciri-ciri Tinggi 170 sentimeter, kulit sawo matang, rambut ikal pendek, mata sipit dan memiliki ciri khusus yakni empat pusar rambut di kepalanya.

Ada pun nomor telepon yang bisa dihubungi adalah 0813-1751-9648 atau 0858-1791-1425. (bd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here