Video: Perubahan Rute Angkot di Kota Bogor Resmi Berlaku Hari Ini

  • Whatsapp

BOGORDAILY- Julukan Kota “Sejuta Angkot” yang disematkan kepada Kota Bogor, membuat Pemkot Bogor merubah trayek angkutan kota dari 23 menjadi 30 trayek. Perubahan ini diharapkan bisa menggeser angkot dari tengah kota, agar bisa mengurangi penyebab kemacetan.

Perubahan trayek ini dilakukan simbolis oleh Walikota Bogor Bima Arya bersama jajaran muspida dengan menempelkan stiker baru rute angkot di Balaikota Bogor, Selasa (14/3/2017) siang tadi.

Nantinya, angkot-angkot yang biasa bersinggungan di jantung kota selama ini akan menyebar wilayah trayeknya di sekitar pesisir kota agar lebih memaksimalkan pelayanan kepada penumpang.

Baca Juga  Pelaku Pembuang Sampah Didenda Rp200 Ribu, Ini Titik Operasi

Selain itu perubahan trayek dari 23 menjadi 30 ini pun bisa mengurangi kemacetan di tengah kota, apalagi bogor kerap dijuluki kota sejuta angkot dan mendapat predikat dari aplikasi navigasi “Waze” sebagai kota lalulintas terburuk kedua di dunia.

Menanggapi hal ini, para supir angkot dan organda pun masih akan melihat praktek pelaksanaannya, karena bisa merubah tarif yang sudah ada. (wan)

Berikut videonya: