Saturday, 22 June 2024
HomeKabupaten BogorWarga Bogor Terjebak di Lift Kantor Disdukcapil

Warga Bogor Terjebak di Lift Kantor Disdukcapil

BOGOR DAILY –  Insiden juga terjadi di Kabupaten Bogor. Seorang warga panik setelah terjebak di dalam kantor Dinas  Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, Jumat (17/3), kemarin.

Inisiden berhenti disebabkan karena listrik padam. Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi jelang jam istirahat, yakni sekitar pukul 11:15 WIB, Kondisi ini membuat panik para pegawai serta pengunjung yang sedang membuat data kependudukan.

Meskipun mesin genset sudah dinyalakan, tetapi tak bisa me­nopang tenaga untuk mengo­perasikan . Sejumlah pega­wai pun berupaya membuka pintu dengan alat seadanya. Pintu akhirnya terbuka dan seorang warga yang hendak mengurus data kependudukan berhasil dikeluarkan dari .

”Satu orang terjebak dalam . Karena tidak tahu jalan tangga, dia gunakan dan terjebak sewaktu listrik padam,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor Oetje Subagdja.

Listrik baru menyala sekitar pukul 12:30 WIB. Pelayanan pun kembali berjalan normal. Akibat padamnya listrik di be­berapa wilayah, membuat ak­tivitas pelayanan publik sempat terganggu. ”Biasanya sebelum terjadi pemadaman listrik ada informasi dari pihak PLN,” ujar Oetje. (met/bd)