Saturday, 22 June 2024
HomeKabupaten BogorWaspada! Daerah Rawan Ular di Bogor, Warga Kembali Temukan Dibawah Kasur

Waspada! Daerah Rawan Ular di Bogor, Warga Kembali Temukan Dibawah Kasur

BOGORDAILY – Seekor ular piton sepanjang tiga meter ditemukan melingkar di bawah tempat tidur rumah warga di Jalan Raya Mayjen HE Sukma, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, .

Ular seperti motif batik itu membuat penghuni rumah panik dan berhamburan ke luar rumah. Mereka segera memberitahukan ke tetangganya. Warga akhirnya memanggil pawang ular untuk menangkap ular tersebut.

Setelah ditangkap hidup-hidup dari bawah tempat tidur, Koko, sang pawang ular kemudian berhasil menangkap, dan membawanya untuk dipelihara.

“Ular yang sekarang ditemuin tergolong kecil dibanding sebelum-sebelumnya. Pernah ditemukan besarnya tiga kali lipat dari ular ini,” ungkap Koko, , Sabtu (4/3/2017).

Kabar tertangkapnya ular piton itu mengundang perhatian warga. Sebab, di wilayah itu memang sering ditemukan binatang melata tersebut.

Warga menduga ular-ular itu berasal dari jembatan yang dibangun pada zaman Belanda, atau warga sekitar menyebutnya Gonggo Burung.

Kondisi di bawah jembatan tersebut memang dipenuhi semak belukar dan jurang, sehingga sangat jarang dijamah manusia. “Enggak ada orang yang berani masuk ke bawah Gonggo Burung itu,” kata Koko.

Sejak ditangkap, Kamis 3 Maret lalu, ular piton itu dimasukkan dalam kurung. Sementara ini, Koko akan memelihara ular tersebut, sebelum ada pihak yang membelinya.

“Saya sih emang pelihara ular. Kecuali kalau ada kolektor yang berminat, ya saya jual,” kata Koko.

LIPUTAN6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here