Wednesday, 24 July 2024
HomeKabupaten BogorWaspada!! Tebingan Ambrol Menutupi Jalur Puncak Bogor-Cianjur

Waspada!! Tebingan Ambrol Menutupi Jalur Puncak Bogor-Cianjur

BOGORDAILY- Kawasan Puncak kembali diterjang longsor. Tebingan setinggi 20 meter ambrol dan menutup Jalan Raya Bogor-Cianjur, tepat di Kampung Babakan Cisarua, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (2/3/2017). Kejadian ini membuat kendaraan tak bisa melintas.

Polisi menutup arus kendaraan dari Cianjur di pertigaan Kampung Balakang, tidak jauh dari Istana Cipanas. Pengendara yang hendak menuju ke Bogor diarahkan untuk masuk ke Kampung Balakang dan keluar dari pertigaan Hanjawar.

Begitu juga dari Bogor ke Cianjur. Kendaraan diarahkan masuk ke Hanjawar dan keluar dari kawasan Istana. Pengendara juga bisa memilih masuk ke jalan Hancet dan keluar dari Kantor Pegadaian di Desa Cipendawa.

“Tidak ada pengalihan ke Jalur Jonggol,” ujar Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Erik Bangun Prakasa di lokasi tebing.
Polisi, BPBD, dan Pemadam Kebakaran masih terus membersihkan material longsoran berupa lumpur dan akar-akar pohon.

Dua unit mobil Damkar dikerahkan untuk menyemprotkan air ke material yang sedang dibersihkan. Lumpur yang likat menjadi encer dengan semburan air itu. Petugas kemudian menyisihkan lumpur dengan cangkul dan sekop. “Semoga segera bisa dilintasi kembali,” ujar Erik.

Sebagian pengendara tampak memutar arah untuk menuju jalur alternatif. Namun, tak sedikit pengendara sepeda motor yang terlihat tidak sabar. Mereka terus melajukan kendaraan hingga mendekati lokasi tebing ambrol. (trb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here