Friday, 19 April 2024
HomeBeritaAda Peluncuran Tim Persib, 200 Polisi Perketat Keamanan

Ada Peluncuran Tim Persib, 200 Polisi Perketat Keamanan

BOGOR DAILY– Ratusan dikerahkan guna mengantisipasi sejumlah ancaman keamanan sepanjang pelaksanaan acara peluncuran tim Bandung. Kegiatan perkenalan skuat ‘Maung Bandung' untuk kompetisi Liga 1 musim 2017 berlangsung di Stadion Siliwangi hari ini.

“Kami turunkan 200 personel untuk pengamanan launching ,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Minggu (2/4/2017).

Hendro menuturkan, pengamanan di lokasi kegiatan akan menerapkan pola terbuka dan tertutup. Personel menyebar di dalam dan luar stadion.

“Ada tiga ring pengamanan yang kami terapkan. Ring satu di dalam stadion, ring dua di halaman, dan ring tiga pengamanan jalur,” katanya.

Panitia penyelenggara rencananya menggelar gerak jalan yang mengambil rute Jalan Lombok – Jalan Aceh – Jalan Belitung – Jalan Sumatra – Jalan Jawa – Jalan Bali – Jalan Sumbawa – Jalan Lombok. Untuk kegiatan jalan kaki itu, sambung Hendro, pengalihan arus akan bersifat situasional.

“Pengamanan maksimal, jika diperlukan (pengalihan arus) akan dilakukan, situasional saja,” ucap Hendro.

Ia meminta yang hadir menyaksikan langsung acara tersebut untuk tetap tertib. dilarang membawa barang-barang yang berbahaya saat masuk Stadion Siliwangi.

“Nanti akan dilakukan pengecekan terhadap bersama panitia penyelenggara,” katanya.

Kegiatan peluncuran tim , lanjut Hendro, berakhir pada pukul 20.00 WIB. Dia mengimbau kepada agar tidak melakukan konvoi selepan acara.

“Konvoi tidak perlu. Jangan terlalu berlebihan, yang terpenting makna dari acanya dapat. Mari menciptakan situasi kondusif,” ujar Hendro. (de/bd)