Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorAir PDAM Macet Lagi, Ini Lokasinya

Air PDAM Macet Lagi, Ini Lokasinya

BOGOR DAILY– Beberapa wilayah di Kota Bogor berpotensi mengalami aliran bersih Tirta Pakuan Kota Bogor. pengaliran air disebabkan karena tingginya tingkat kekeruhan air baku di Sungai Cisadane.

Sekretaris Tirta Pakuan Rafa Adi Galuh Agung dalam keterangannya menuturkan, tiga wilayah yang berpotensi mengalami yakni sebagian Jalan Raya Pajajaran, Jalan Sukasari 1 2 3, Jalan NV Sidik, Jalan Duku, Jalan Nanas Bantar kemang, dan Jalan Pajajaran Baranangsiang.

Selain itu, Jalan Pajajaran Indah, Vila Duta, Pajajaran Regency, Jalan Ciheuleut, Bogor Lake Side dan Griya Soka pun berpotensi alami pelayanan air. Juga wilayah Perum Puri Mas dan sebagian Bondongan turut alami hal serupa.

“Wilayah Perum Haji Cimahpar, Perum Nurul Ichwan, Jalan Sukasari, Siliwangi, Lawanggintung, Seki, Batutulis, dan Kapung Jaya Tunggal juga berpotensi,” ungkapnya Rabu (5/4).

Kekeruhan tersebut terjadi akibat hujan yang disertai sampah dan lumpur yang ada. Sehingga level Reservoir Cipaku dan Pajajaran mengalami penurunan dan menyebabkan pelayanan bagi pelanggan.

“Kami mengimbau pelanggan Tirta Pakuan menampung air. Terutama yang berada pada zona tiga,” paparnya.

Diperkirakan aliran air mengalami pada Rabu siang, dan sore hari aliran air sudah kembali norma. Dalam kesempatan itu, Ia pun meminta maaf bila hal tersebut dapat mengganggu aktivitas warga.

Hingga Rabu pagi, Rafa menambahkan belum ada pengaduan terkait aliran air, namun demikian pihaknya mengimbau bagi warga yang butuh pasokan air lewat mobil tangki dapat menghubungi call center PDAM Tirta Pakuan yakni (0251) 8324111. (bd)