Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorBegini Penampakan Terjun Payung Kasau Cup 2017 di Kemang Bogor

Begini Penampakan Terjun Payung Kasau Cup 2017 di Kemang Bogor

BOGOR DAILY– Lanud Atang Sendjaja menggelar kejuaraan Terjun Payung Kasau Cup 2017 di Lapangan Udara Kesatrian kemarin. Ada sekitar 17 putra, 6 putri 10 peserta dari kerjasama dirgantara, dan perwakilan dari dua negara Malaysia dan Bahrain ikut andil dalam kejuraan tersebut.Kejuaraan ini akan berlangsung hingga 21 April mendatang.

Kepala Dinas Potensi Dirgantara Marsekal Pertama TNI Irwan Ishak Dunggio mengatakan, kejauraan terjun payung ini adalah rangkaian HUT TNI yang ke 71 dan memang setiap tahun pun sudah digelar.

“Untuk hari ini ada pertandingan terjun payung dari dua nomor yang diikuti beberapa atlet putra putri dan perwakilan dari dua negara Malaysia dan Bahrain,” kata Irwan, Rabu (13/04/17).

Ia juga mengaku, pihaknya sangat berharap agar cabang olahraga terjun payung bisa lebih berkembang sehingga prestasinya pun bisa meningkat. Karena pihaknya juga sudah membentuk tim khususnya di cabang tersebut.

“Di Kabupaten Bogor saja, kami sudah membentuk 1 tim, mudah-mudahan lebih maju, sehingga menjadi masyarakat mencintai olahraga ini, dan berkembang. Sehingga prestasinya, lebih meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Wasit Terjun Payung Gurianto menuturkan, untuk hari ini ada dua nomor pertandingan yang bakal ditampilkan oleh semua peserta yang mengikuti kejuaraan Kasau Cup tersebut.

“Ada dua nomor ketepatan mendarat dan 4 FS (beregu), dimana mereka akan dinilai sesuai nomor terkecil. Paling hambatan peserta adalah angin, yang memang perlu sekali untuk menyeimbangkan ketika mendarat,” tukasnya. (bd)