Friday, 19 April 2024
HomeBeritaBerkat Gol Bunuh Diri Robert Huth, Arsenal Menang dari Leicester

Berkat Gol Bunuh Diri Robert Huth, Arsenal Menang dari Leicester

BOGOR DAILY- patut bersyukur dengan gol bunuh diri yang diciptakan bek Leicester City, . Dengan gol itu, bisa menang tipis 1-0 di Stadion Emirates, Kamis (27/4) dini hari WIB.

memang menghadapi perlawanan tak mudah dari tim yang tengah bangkit dan berjuang melepaskan diri dari jeratan degradasi itu. Meski mendominasi permainan, tapi upaya menembus gawang Kasper Schmeichel acapkali menemui kebuntuan.

Leicester lebih dahulu membuka peluang saat Ryad Mahrez menyambar bola hasil lemparan ke dalam Christian Fuchs dengan sepakan kaki kiri pada menit ke-21. Namun, bola tembakan voli Mahrez dengan luar biasa bisa ditepis Petr Cech.

Lima menit kemudian, giliran Theo Walcott yang mencoba mengancam gawang Schmeichel dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan sebuah kemelut. Kali ini giliran Schmeichel yang tampil apik memblok bola tembakan Walcott.

Jelang babak pertama berakhir, Alexis Sanchez nyaris membawa unggul. Sial bagi dia, karena bola sepakannya dari luar kotak penalti hanya menerpa mistar gawang Leicester. Sampai separuh babak, sanggup mendominasi hingga 74 persen penguasaan bola berbanding 26 milik tim tamu. Namun, perjuangan untuk membuka keran gol masih belum berhasil.

Selepas hanya bermain tanpa gol pada paruh pertama, masih menyengat selepeas jeda. Agresivitas The Gunners yang mengandalkan Alexis Sanchez sebagai ujung tombak utama dengan dukungan Theo Walcott dan Mesut Oezil dalam formasi 3-4-2-1, masih sanggup diredam Robert Huth dan kawan-kawan.

Sepanjang babak kedua ini, penguasaan bola anak asuh Arsene Wenger pun tak pernah di bawah 70 persen. Bukti bahwa mereka unggul mutlak atas tamunya. Namun, dominasi itu tak diimbangi dengan upaya mengancam gawang lawan.

Tengok saja dalam statistik yang dimuat Live Score, hanya melepas 5 tembakan ke arah gawang dari total 9 percobaan. Sementara, Leicester dalam beberapa kali serangan balik sempat tiga kali mengancam gawang Petr Cech.

Meski demikian, keberuntungan akhirnya memihak tuan rumah. Empat menit jelang waktu normal berakhir, Huth melakukan gol bunuh diri akibat salah mengantisipasi bola tembakan kaki kiri Nacho Monreal. akhirnya menang berkat gol semata wayang “hadiah” dari Leicester.

Kemenangan membuat masih bisa menjaga asa lolos ke Liga Champions. Kini, mereka menempati peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan koleksi 60 poin dari 32 pertandingan, terpaut empat angka dari Manchester City yang berada di posisi keempat.

Sementara, Leicester belum aman dari jeratan degradasi karena masih berada di posisi ke-15 dengan 37 poin. Mereka berjarak enam angka dari Swansea City yang berada di urutan teratas zona degradasi. (bd)