Friday, 29 March 2024
HomeBeritaBesok, Bandara Halim Ditutup 5,5 Jam

Besok, Bandara Halim Ditutup 5,5 Jam

BOGOR DAILY– TNI merayakan HUT ke-71 pada Minggu (9/4) besok di Lanud Halim Perdanakusuma. Penerbangan sipil di Halim pun dihentikan 5,5 jam.

Penutupan sementara untuk penerbangan sipil ini sudah diperingatkan dengan keluarnya Notice to Airmen (Notam) dari Kemenhub.

“Karena ada military excersice dalam rangka , ditutup untuk penerbangan sipil dari pukul 06.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB,” jelas Kabag Humas Ditjen Perhubungan Udara Agoes Soebagio

Konsekuensinya, ada beberapa penerbangan di antara interval waktu penutupan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

“Informasi yang saya terima sampai saat ini, Citilink dari dan menuju Halim sudah dialihkan ke Cengkareng. Untuk maskapai lain, saya belum dapat laporannya,” imbuh Agoes.

Pihaknya berharap maskapai penerbangan proaktif memberikan informasi kepada para calon penumpangnya lebih awal tentang penutupan di dan pengalihan rute ini.

Sebelumnya diberitakan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Udara () ke 71 akan dilaksanakan pada hari Minggu (9/4) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dalam perayaan tersebut akan ditampilkan 132 pesawat milik TNI yang melibatkan 4.500 personel.

Pesawat-pesawat tersebut antara lain Pesawat C130 Hercules, Pesawat T41 cessna, Pesawat CN 295, Pesawat Boeing 737, Pesawat F-16, Golden Eagle T50i, Hawk 109, Pesawat Sukhoi dan lain-lain. Selain itu akan ada beberapa atraksi pesawat dan peragaan kegiatan dari TNI dalam menjaga keutuhan Republik Indonesia.

Acara kemeriahan perayaan HUT TNI yang Ke 71 rencananya akan dibuka untuk masyarakat umum. Masyarakat akan diberi ruang dan akses masuk ke Lanud Halim.  (bd)