Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorDisidak Bupati, Jalan Lingkar Dramaga Dikebut September Beres

Disidak Bupati, Jalan Lingkar Dramaga Dikebut September Beres

BOGOR DAILY– Sembilan tahun menunggu akhirnya bulan November  tahun 2017 proyek (JLD) tahaf dua sudah bisa digunakan.  Untuk memastikan lahan yang akan digunakan JLD, Bupati Bogor, Nurhayanti bersama Kepala Dinas PUPR, Yani Hasan, Camat Dramaga, Baehaki, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Wasto Sumarno meninjau ke empat titik dari mulai Desa Laladon, Kecamatan Ciomas  sampai dengan Desa Babakan, Kecamatan Dramaga

Menurut Bupati Bogor, Nurhayanti jalur jalan raya Dramaga merupakan jalur prioritas di wilayah barat Kabupaten Bogor, maka pembangunan jalur lingkar Dramaga segera di percepat.  Tahaf satu, sudah dikerjakan yaituh di belakang terminal, sekarang di lajutkan ke tahaf dua Kecamatan Dramaga.

“Lahannya sudah dibebaskan, sekarang tinggal menunggu lelang proyek saja,”katanya .

Untuk pengerjaan tahaf dua, lanjutnya.  proyek pembangunan jalan sepanjang 3,7 Kilometer di mulai dari Desa Ciherang sampai dengan Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, yang nantinya keluar di Duta berlian.  akan tetapi Pemerintah Kabupaten Bogor akan merencanakan membuka jalur sampai melewati Kampus IPB Dramaga dan daerah Cihedeung.

” Karena site plan Dramaga Cantik dan Dramaga Tower ada jalan besar yang di bangun terkoneksi dengan jalan, masyarakat mempunyai beberapa alternatif sebagai jalan keluar,”bebernya.

Ia juga menambahkan, bahwa pembebasan lahan sudah dilakukan semuanya dan tahap pertama akan selesai pada tahun ini. Setelah rampungnya jalan, diharapkan  arus kemacetan di sepanjang jalan Raya Dramaga bisa teruraikan. “Tahun ini, proyek JLD tahaf dua sudah harus selesai, ”katanya

Senada dengan Bupati,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bogor Yani Hassan menjelaskan,  proyek pembangunan jalan sepanjang 3,7 Km dan lebar 15 meter ini secepatnya dilelang oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

“Saat ini berkas proyek pembangunan jalan lingkar Laladon-Dramaga  sedang disusun dan secepatnya dilelang. Kami berencana bulan November 2017 jalan lingkar ini sudah siap digunakan,” kata Yani Hassan.

Semenetara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Wasto Sumarno berharap pembangunan jalan lingkar Laladon-Dramaga ini tidak hanya dilaksanakan hingga Hotel Duta Berlian, tapi hingga Leuwiliang, Ciampea hingga ke daerah barat lainnya.

“Kami harap pembangunan jalan lingkar di jalan nasional ini tidak hanya berhenti di Dramaga, tapi juga membangun jalan lingkar Utara Barat atau