Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorGiliran Kapolda Jabar Sambangi Polresta Bogor Kota

Giliran Kapolda Jabar Sambangi Polresta Bogor Kota

BOGOR DAILY–  Irjen Pol Anton Charliyan disambut tarian rampak gendang yang dibawakan sejumlah polisi wanita (Polwan), Selasa (4/4/2017).

Kapolda dan istri serta pejabat utama Polda Jabar tiba di Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor disambut Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.

Kepada Kapolda, Kombes Pol Ulung menjelaskan, bahwa Kota Bogor secara geografis sebagai penyangga ibukota DKI Jakarta memiliki luas wilayah sekitar 11.850 hektar terbagi menjadi 6 kecamatan dan 68 kelurahan.

Menurutnya, jika ditinjau dari aspek demografi jumlah penduduk Kota Bogor sekitar 1,8 juta jiwa yang heterogen berlatarbelakang suku dan agama yang berbeda-beda.

“Secara garis besar kondisi Kamtibmas Kota Bogor identik dengan situasi Kamtibmas di ibukota, kasus yang menonjol adalah kasus konvensional antaranya curas, curat, curanmor dan tawuran, sedangkan implikasi kontigensi didominasi aksi unjuk rasa, ini terjadi seiring adanya objek keberadaan Istana Bogor menjadi tempat tinggal Presiden Indonesia,” katanya.

Kombes Pol Ulung mengatakan, personel menurut DNT berjumlah 1.247 personel.

Sedangkan real-nya berjumlah 1.144 personel sehingga ada kekurangan 103 personel.

Dengan begitu, perlu penambahan personel jika dikaitkan dengan beban kerja yang ada dan PAM VVIP.

“Selain hambatan personel, juga perlengkapan pendukung atau Opsus dimana dalam hal ini dibutuhkan kendaraan-kendaraan dinas untuk mengcover kegiatan patroli dan PAM VVIP,” ucapnya

Sementara itu, Irjen Pol Anton Charliyan dalam arahannya meminta agar Kapolresta Bogor Kota mendekatkan diri dengan alim ulama.

Dan perlu diingatkan bahwa Kota Bogor sekarang sudah menjadi etalase ibukota kedua setelah Jakarta atau disebut ring satu karena banyaknya kegiatan kenegaraan.

Sedangkan terkait kekurangan jumlah personel pihaknya akan memberikan penugasan baru terhadap Bintara khusus karena memang Kota Bogor perlu penguatan, termasuk juga kendaraan-kendaraan dinas.

Dalam kesempatan ini, menjabarkan tentang semboyan Promoter (Profesional, Modern Dan Terpercaya) dan pelayanan prima. (bd)