Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorIni Kata Walikota Soal Aturan Angkutan Online

Ini Kata Walikota Soal Aturan Angkutan Online

BOGOR DAILY–  soal di Bogor tengah dinantikan. Namun, belum ada sosialisasi resmi dari pemerintah kota (pemkot) Bogor soal isi peraturan yang akan mnegikat para pengemudi .

Menjawab hal itu, Walikota Bogor beralasan belum belum mendapatkan jumlah kendaraan roda dua yang beroperasi di Kota Bogor. Sehingga, belum ada keputusan tentang berapa jumlah kuota dari kendaraan tersebut. “Kami belum mendapatkan jumlahnya, tetapi kami sudah minta data semuanya. Setelah itu baru bisa dihitung berapa kuotanya,” kata Bima.

Bima hanya memastikan jika kendaraan online yang difungsikan untuk komersil itu tidak akan ditambah. Selain itu, beberapa poin yang dituangkan dalam peraturan walikota yakni soal kewajiban setiap owner menempatkan pimpinan atau koordinatornya di Bogor

“Ya ini bisa mempermudah komunikasi dengan pemda,” ujarnya.

Selanjutnya, setelah  perwali ditandatangani, hal itu akan segera disosialisasikan pada seluruh pengemudi . Termasuk soal larangan mangkal di area yang dilarang, seperti shelter dan pedestrian. “Mereka tidak boleh ngetem sembarangan, itu sudah diatur. Hari ini saya tandatangani, besok bisa mulai diterapkan,” terangnya.

Tak hanya itu, pengemudi juga diminta mengikuti standar kelayakan, sama seperti angkutan umum perkotaan lainnya. “Saya kira semua sama kewajibannya dengan sopir angkot. Ada tanda kelayakan minimal,” pungkasnya (bd)