Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorInnalillahi, Pak Bibin Meninggal di RSJ Bogor

Innalillahi, Pak Bibin Meninggal di RSJ Bogor

BOGOR DAILY– Bibin (56), pria lanjut usia yang sempat dipasung di Sukabumi dikabarkan meninggal dunia setelah beberapa jam tiba di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr Marzoeki, Bogor.

Warga Kampung Cijambe, RT 01 RW 04, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar itu diduga menderita gangguan kejiwaan. Karena dikhawatirkan mengganggu warga, duda beranak dua itu akhirnya dipasung.

“Ya informasinya meninggal dunia, tapi saya tidak mengetahui waktunya. Saya dapat informasinya tadi jam delapan pagi,” kata Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Cikembar, Kartowijoyo, Kamis (6/4/2017) sekitar pukul 11:15 WIB.

Menurut dia informasi yang diterimanya dari petugas pengantar, Bibin sudah sampai di  Rabu petang. Langsung masuk ke dalam ruangan untuk mendapatkan penanganan medis.

“Pak Bibin sudah masuk kamar, sudah ditangani dan masuk perawatan,” ujar dia.

Kartowijoyo menuturkan jenazah akan dijemput ke Bogor oleh unsur pemerintahan, meliputi dari Kecamatan Cikembar, Polsek Cikembar, dan Pemerintahan Desa Sukamaju.

“Tim penjemput sudah berangkat tadi jam sepuluhan. Mungkin saat ini masih dalam perjalanan. Bu Camat Cikembar yang langsung memimpin rombongan,” tuturnya.

Dia menambahkan almarhum Bibin ini menderita gangguan kejiwaan setelah bercerai dengan istrinya beberapa tahun silam. Dari pernikahannya mempunya dua anak perempuan yang sekarang sudah menikah.

“Kedua anak perempuannya dibawa suaminya, ada yang di Aceh dan satunya di Kalimantan. Tapi kami tidak tahu keberadaan mereka,” ucapnya. (bd)