Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorIstri Ahok Datangi Pengadilan Negeri Kota Bogor

Istri Ahok Datangi Pengadilan Negeri Kota Bogor

BOGOR DAILY– Siti Sopiatun, istri Tjoeng Fo Seng alias  , terus menangis saat mendatangi Pengadilan Negeri Kota Bogor, Rabu (5/3/2017).

Ia menuntut keadilan atas tewasnya sang suami di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Paledang, Kota Bogor. Didampingi Gerakan Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Kemanusiaan, Siti mendatangi Pengadilan Negeri Kota Bogor.

Dengan membawa beberapa spanduk bertuliskan ‘Jangan Rusak Hukum Dengan Kesewenang-wenangan', para demonstran berbaris di depan kantor Pengadilan Negeri Kota Bogor.

Koordinator lapangan, Jacky Widjaya, mengatakan pihaknya meminta Mahkamah Agung mencopot jabatan Ketua Pengadilan Negeri Kota Bogor.

“Seorang tahanan yang menderita penyakit kronis tidak diizinkan berobat itu merupakan kesewenang-wenangan sehingga  meninggal,” ungkap Jacky.

Ia menambahkan apa yang dialami  sangat tidak manusiawi. merupakan tahanan titipan Pengadilan Negeri Kota Bogor dalalm kasus penyalahgunaan narkotika.

yang ditangkap BNN lalu dititipkan Pengadilan Negeri Kota Bogor ke Lapas Kelas II A Paledang, Kota Bogor. Pada 15 Maret 2017  meninggal karena terlambat dibawa ke rumah sakit.

Saat itu perut  sudah sangat perih sehingga tidak bisa makan dan minum. “Di mana hati nurani aparat penegak hukum membiarkan tahanan sakit hingga akhirnya meninggal dunia,” ucap dia.

Pihak keluarga kemudian menggelar mediasi di dalam Pengadilan Negeri Kota Bogor dengan bertemu Humas Pengadilan Kota Bogor.