Friday, 19 April 2024
HomeBeritaJelang Pilkada DKI, Rangkaian Bom Ditemukan di Jalanan

Jelang Pilkada DKI, Rangkaian Bom Ditemukan di Jalanan

BOGOR DAILY–  Dua hari Putaran ke-II, benda mencurigakan  sempat menggegerkan warga di pinggir Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur telah diidentifikasi. Tim gegana dari Polda Metro Jaya memastikan benda itu adalah , Senin (17/4), kemarin.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Duren Sawit, Kompol Yudho Huntoro. “Jadi setelah diidentifikasi, isinya itu ada handphone satu unit, baterai, kalkulator, jam waker (alarm), batu, dan ada rangkaian kabel di dalem koran, plastik, dan dilakban,” kata Yudho.

Dia berkata, benda itu memang mirip atau menyerupai bom. Namun benda menyerupai bom itu tidak memiliki daya ledak alias hanya berupa saja. “Jadi benar ada kabel, tapi itu tidak tersambung sama sekali, jadi hanya membentuk saja,” tambah Yudho.

Sementara itu, dalam insiden ini, Polsek Duren Sawit berhasil mengamankan seorang pria berinisial AS. Pria berusia sekitar 40 tahun itu diamankan karena diduga yang menaruh benda mencurigakan itu. “Jadi sementara ini pelaku masih diamankan di polsek saja, belum ada pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Yudho (bd)