Monday, 20 May 2024
HomeKabupaten BogorKapolda Jabar Kumpul Bareng Ulama Bogor

Kapolda Jabar Kumpul Bareng Ulama Bogor

BOGOR DAILY–  Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan beserta ketua bhayangkari daerah jawa barat Ny.Ajeng Anton Charliyan di dampingi Pejabat Polda jabar Dir Binmas, Dir Intel, Kabid Humas, Kabid Dokkes, Karo Log selaku Pamatwil Polres Bogor melaksanakan kunjungan kerja ke pengurus cabang Bhayangkari Bogor, Senin (3/4).

Kunjungan kerja Kapolda Jawa Barat ke Polres Bogor disambut dengan pengalungan bunga oleh Kapolres Bogor kepada dan dilanjutkan dengan jajaran penghormatan dari Sabhara Polres Bogor.

Kapolda Jawa Barat Irjen dalam arahannya kepada personel Polres Bogor dan Polsek Jajaran di ruang aula pemerintah daerah kabupaten Bogor menyampaikan harapannya agar pelayanan terhadap masyarakat harus terus ditingkatkan, termasuk pada pelayanan pengurusan SIM, SKCK dan TPTKP

“Saya berharap agar Pelayanan SKCK, SIM dan pelayanan TPTKP harus selesai dalam 15 menit” Kata Anton Charliyan.

Anton Charliyan juga berharap agar seluruh personel menjadikan tugas masing masing semata mata karena ibadah

“Mari kita jadikan tugas kita ini adalah semata mata karena ibadah, karena ini adalah tabungan kita semua apalagi disertai dengan ikhlas” jelasnya.

Tak hanya itu, Kapolda Jawa Barat juga menyempatkan waktu berkumpul dengan para tokoh ulama se-Kabupaten Bogor. Dalam pertemuan itu, ia menyampaikan tentang tugas polisi di lapangan selalu bertaruh dengan nyawa.

“Selama lima tahun terakhir ada 270 anggota polisi di Indonesia meninggal dunia dengan berbagai insiden dilapangan,” ujarnya.

Kapolda berharap, seluruh jajarannya bersama masyarakat bisa sama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban. “Polisi juga tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada partisipasi dari masyarakat,” kata mantan Kadiv Humas Polri itu.

Tak hanya itu, kata dia, Indonesia merupakan wilayah yang dengan penuh keberagaman suku, agama dan budaya.

“Keberagaman itu indah, sehingga kita semua harus saling menjaganya demi kerukunan bersama,” tukasnya (bd)