Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorKapolri Datangi Masjid Az-Zikra Subuh-subuh, Ini Penampakannya

Kapolri Datangi Masjid Az-Zikra Subuh-subuh, Ini Penampakannya

BOGOR DAILY–  Sebanyak 15 ribu jemaah melakukan salat subuh dan berzikir bersama Jenderal Tito Karnavian dan Ustaz . Acara digelar di , Babakan Madang, Bogor.

Jemaah tidak hanya warga sekitar saja, tetapi juga datang dari luar Jawa. Zikir akbar bersama ini memang agenda rutin setiap bulan majelis zikir Az-Zikra.
Minggu (2/4), Jenderal Tito tiba di lokasi sekitar pukul 04.22 WIB. Kemudian saat waktu salat tiba, bersama Ustaz menggelar salat berjemah.
Ikut bersama , Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Indra Jafar dan Kapolres Bogor AKBP Andi Muhammad Diki Pastika.
Setelah salat subuh dan berzikir, sambutan disampaikan Ustaz , yang menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran dan jajaran kepolisian.
dalam pesannya juga mengingatkan agar umat Islam selalu menjaga wudhu dan zikir. Sedang Jenderal Tito saat memberikan pesan di depan jemaah menjelaskan langkah kepolisian dalam penegakan hukum.
Polisi memang tengah menuai kritik dari sejumlah kalangan umat Islam terkait penangkapan Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath yang memimpin Aksi 313. Tito menyampaikan rasa terima kasihnya atas undangan . Kemudian menjelaskan bahwa tugas kepolisian adalah menjaga keamanan, tidak berpolitik.
“Keberagamanan yang ada baik agama maupun suku yang ada di negara Indonesia jangan dijadikan masalah tapi harus dibuat sebagai keluarga dan pemersatu bangsa,” pesan Tito
Tito juga menjelaskan arti dari bersatu dalam sumpah pemuda serta lahirnya Pancasila. Menurut Tito, pemerintah juga harus pro dan bekerja sama dengan rakyat kecil.
“Saat ini persaingan perekonomian dunia amat ketat, apabila masyarakat menginginkan ekonomi Indonesia maju dan stabil, mutlak harus menjaga stabilitas politik dan ekonomi,” kata Tito.
Sekitar pukul 06.10 WIB acara zikir selesai. Tito dan rombongan kemudian melanjutkan ramah tamah dengan Ustaz .