Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorKatulampa Siaga 2, Ini Lokasi yang Berpotensi Banjir

Katulampa Siaga 2, Ini Lokasi yang Berpotensi Banjir

BOGOR DAILYBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan Bendung berstatus . Air kiriman diperkirakan akan sampai di Pintu Air Manggarai besok pagi.

“Diperkirakan pada sekitar Jumat (14/4) pukul 05.00 WIB debit sungai tersebut akan tiba di Pintu Air Manggarai,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Kamis (13/4/2017).

Karena itu, Sutopo mengingatkan warga di sekitaran bantaran Kali Ciliwung untuk mewaspadai datangnya kiriman. Sutopo merinci kawasan bantaran Kali Ciliwung yang terdampak ada di beberapa wilayah di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

“Daerah bantaran sungai yang diperkirakan terdampak adalah Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina dan Kampung Melayu,” ungkapnya.

Dia juga menyebut tersebut tidak terlalu besar karena wilayah Jakarta tidak terjadi hujan lebat. “Kondisi sungai Ciliwung di Depok dan Manggarai kondisi normal sehingga adanya tambahan kenaikan debit tidak akan luas dan besar,” kata Sutopo. (bd)