Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaLagi Ramai Nih, Parkir di Mal Kena Tagihan Rp9 Juta

Lagi Ramai Nih, Parkir di Mal Kena Tagihan Rp9 Juta

BOGOR DAILY– Baru-baru ini seorang warga Bekasi terkejut saat hendak membayar parkir mobil. Bagaimana tidak, ia mendapatkan sebesar Rp 9 juta rupiah dari tempat parkir sebuah gedung perkantoran tempatnya bekerja.

Pria bernama Ivan itu memarkir mobilnya di gedung kantor yang menyatu dengan salah satu mal paling terkenal di Jakarta. Ia sengaja meninggalkan mobilnya yang mogok karena aki tekor pada Januari lalu.

Nahasnya, saat pulang Ivan juga mendapati rumahnya tengah kebanjiran. Daripada semakin rusak, ia pun membiarkan mobilnya menginap di parkiran tersebut hingga berbulan-bulan. Mobil itu pun berhasil diperbaiki dan hendak ia pulangkan pada awal bulan April.

Namun petugas parkir mengatakan jika Ivan harus membayar sebesar Rp 9 juta. Tak hanya sang pemilik mobil, petugas parkir itu pun mengaku terkejut karena baru kali ini mendapati biaya parkir sedemikian mahal. Hal itu pun kemudian diselidiki lebih lanjut.

Rupanya kesalahan ada pada plat mobil. Ivan tak sengaja menjatuhkan plat mobil lamanya yang sudah terdaftar dalam parkiran. Sehingga ia harus membayar parkir untuk mobil yang tak berlangganan dan dikalikan selama 3 bulan.

Setelah menjelaskan hal tersebut, Ivan pun dibiarkan keluar tanpa membayar parkir seperti yang biasa ia lakukan. “Saya pun dibiarkan keluar tanpa harus membayar sepeserpun. Saya pun melenggang dari mal dengan perasaan bingung dan beruntung,” tutup Ivan (wk/bd)