Tuesday, 14 May 2024
HomeKabupaten BogorLibur Panjang, Ini Dia Ruas Tol yang Diserbu Kendaraan

Libur Panjang, Ini Dia Ruas Tol yang Diserbu Kendaraan

BOGOR DAILYSejumlah ruas mulai diserbu pengendara yang hendak menghabiskan . Untuk mengantisipasi lonjakannya, PT Jasa Marga (persero) telah memproyeksikan sejumlah ruas yang diprediksi bakal mengalami lonjakan kendaraan.

Di antaranya, Gerbang (GT) Cikarang Utama ruas Jakarta -Cikampek dan GT Cibubur arah Bogor, Kamis (13/4) malam ini. Puncak kepadatan arus lalu lintas ini menyambut akhir pekan ini diramalkan melonjak hingga 30 persen.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, volume arus lalu lintas di GT Cikarang pada hari biasa sebanyak 75 ribu kendaraan per harinya. Pada puncak arus liburan malam ini, jumlahnya diprediksi akan melonjak hingga 98 ribu kendaraan.

Heru melanjutkan, gerbang yang juga diproyeksikan mengalami lonjakan volume lalu lintas adalah GT Cibubur Utama Jalan Jagorawi. Ia mengatakan, pada kondisi normal volume lalin di ruas tersebut mencapai sekitar 97 ribu kendaraan. Sedangkan puncak lalu lintas yang keluar dari Jakarta melalui GT Cibubur Utama diproyeksi akan mencapai 104 ribu kendaraan atau melonjak 11 persen dari volume lalu lintas normal. (bd)