Liburan ke Gunung Kencana Cisarua, 3 Wisatawan Disambar Petir

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kabupaten Bogor · 28 Apr 2017 12:38 WIB

Liburan ke Gunung Kencana Cisarua, 3 Wisatawan Disambar Petir


 Liburan ke Gunung Kencana Cisarua, 3 Wisatawan Disambar Petir Perbesar

BOGOR DAILY– Tiga orang wisatawan asal Kampung Rawasapi RT 01/10, Desa Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kota Bekasi nyaris tewas tersambar petir. Kejadian terjadi di area wisata Gunung Kencana, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Selasa (25/4).

Informasi yang dihimpun, tiga korban tersebut adalah Muhamad Iqbal (17 ), Rizal Arkowi (21) dan Saepul Anwar (22). Semuanya merupakan warga Kampung Rawasapi.

Kejadian berawal saat 12 orang  dari Desa Jatimulya, sedang berlibur di wisata alam tersebut. Memasuki petang, rombongan bersiap untuk pulang sambil membereskan tempat istirahat yang digunakan oleh mereka.

Namun tidak lama kemudian, petir menyambar pohon yang berada tak jauh dari tempat mereka berkumpul. Di sekitar pohon tersebut, tiga orang yang berdekatan dengan lokasi pohon terpental karena tersambar petir.  Korban mengalami luka bakar di bagian dada, tangan dan kaki.

Kepala Desa Tugu Utara Asep Mamun membenarkan hal itu. Ketiga korban langsung dilarikan ke RSPG Cisarua untuk mendapat penanganan medis. “Mereka langsung dibawa ke sana untuk dirawat,” tukasnya.

Sementara Kapolsek Cisarua Kompol Sujito menuturkan, berdasarkan hasil penyelidikan penyebab kecelakaan terjadi lantaran korban berada dekat dengan pohon saat petir menyambar.  “Para korban segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan,” singkatnya. (bd)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

 
Baca Lainnya

Seekor Buaya Muncul di Kali Cisadane, Remaja Hendak Diterkam

10 Agustus 2022 - 17:17 WIB

buaya kali cisadane

Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Sidak Proyek Peningkatan Jalan Cikeas-Bojong Nangka

10 Agustus 2022 - 15:31 WIB

Jalan Cikeas-Bojong Nangka

TP-PKK Kabupaten Bogor Kembali Turun Ke Desa Lakukan Monev Lomba

10 Agustus 2022 - 07:09 WIB

monev

Plt. Bupati Bogor Serahkan Asuransi AUTP, KUR, dan RJIT Kepada Petani di Cariu

10 Agustus 2022 - 05:51 WIB

AUTP

Soal Kesaksian di Kasus Ade Yasin, Pengamat: Ihsan Diduga Korban Pemerasan BPK

9 Agustus 2022 - 19:24 WIB

Bis MGI Terbakar di Tol Ciawi, Ini Penjelasan Damkar

9 Agustus 2022 - 19:19 WIB

Bus terbakar
Trending di Kabupaten Bogor