Sunday, 10 December 2023
HomeKabupaten BogorMulai 17-21 April Siswa SD se Bogor Baru Try Out Ujian

Mulai 17-21 April Siswa SD se Bogor Baru Try Out Ujian

BOGOR DAILY–  Pekan depan, seluruh siswa se-Kabupaten Bogor baru mengikuti Latihan Pendalaman Sekolah (LPUS) SD. Seluruh naskah soal dan Lembar Jawaban Komputer (LJK) 3 pun telah didistribusikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor.

Pelaksanaan ini akan dilakukan serentak, mulai 17-22 April 2017. Untuk atau LPUS, Disdik menyiapkan naskah soal 3 mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahua Alam (IPA). Dan saat ini naskah sudah diambil oleh panitia Sub Rayon Kecamatan (SBK) Cibinong.

Kasi Kurikulum Disdik Kabupaten Bogor Ade Suryana mengatakan sistem pendistribursian naskah soal langsung di kirim ke masing-masing kantor Unit Pelaksana Teknis Pendidikan (UPTP) lalu akan diambil oleh masing-masing sekolah.

Diakuinya, jumlah total peserta yang mengikuti TO se Kabupaten sebanyak 81.074 siswa, dan sejauh ini untuk LJK tidak ada yang rusak.

Disinggung soal pengamanan naskah soal, dia menjamin keamanan dari kerusakan dan kebocoran soal, karena dilakukan penjagaan ketat melibatkan panitia kecamatan dan pihak kepolisian.

“Kami jamin tidak ada lah kebocoran soal karena kami lakukan penjagaan dan pengawalan saat pendistribusian, semua LJK telah kami cek alhamdulilah tidak ada yang rusak,” kata Ade

LJK hasil yang telah dikerjakan para siswa lanjut dia, akan di serahkan ke panitia kecamatan (sub rayon-red) oleh panitia sekolah setiap harinya. Setelah terkumpul semua lalu LJK akan diserahkan ke panitia Kabupaten Bogor oleh panitia kecamatan.

“Demi kelancaran pelaksanaan , selama pelaksanaan akan di monitoring langsung ke sekolah – sekolah oleh panitia Kabupaten Bogor dan didampingi panitia Kecamatan,” pungkasnya.